Inilah Penjelasan Data BIS dan Data Sellular

Bagi anda pengguna hp jadul blackberry seperti 8520,9300,9220,9230 dll jajaran handphone itu masih menggunakan paket data blackberry internet service atau lebih dikenal dengan BIS dan bagi anda pengguna os blackberry 10 paket BIS sekarang sudah tidak di lanjutkan lagi lalu apa bedanya paket BIS dengan paket data cellular simak penjelasannya disini:

BlackBerry internet Service atau dikenal BIS, merupakan layanan data khusus pengguna Blackberry, BIS ini merupakan integrasi antara jaringan operator dan jaringan infrastruktur BlackBerry. Dengan jaringan ini pengguna Blackberry dapat menggunakan layanan-layanan yang diberikan oleh BlackBerry. Pengguna BIS akan akan memanfaatkan jaringan operator dan infrastruktur BlackBerry sedangkan paket internet yang digunakan BackBerry 10 tidak harus menggunakan jaringan operator lagi namun bisa menggunakan jaringan internet dari penyedia jasa internet melalui wifi.

Kelebihan BIS dan Paket Internet untuk pengguna BlackBerry
Saya sebagai pengguna BlackBerry yang sebelumnya menggunakan BlackBerry Belagio sebelum menggunakan BlackBerry 10. Sebagai rutinitas  tiap bulannya mengaktifkan layanan BIS agar dapat menggunakan layanan-layanan BlackBerry seperti BBM dan push mail. Saat ini saya menggunakan BB10, dan tetap tiap bulannya mengisi pulsa untuk memngaktifkan paket internet.

Apa yang beda antara penggunaan paket data BIS dan paket data internet? Ketika sata menggunakan BlackBerry dengan OS 7 saya menggunakan paket full service yang artinya selain dapat memanfaatkan layanan-layanan yang diberikan oleh BlackBerry juga dapat melakukan full browsing selama sebulan. Apa yang diberikan oleh paket BIS yang saya gunakan di OS 7 sama seperti apa yang saya dapatkan ketika menggunakan BlackBerry 10. Namun yang membedakan menurut saya adalah paket internetnya dimana paket full service walaupun mendapatkan fasilitas full internet namun kecepatannya lebih kecil dibandingkan paket internet. Selain itu paket internet yang dipasang di BlackBerry 10 dapat digunakan sebagai hotspot dimana aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari BlackBerry 10. Saya sering mencoba gunakan fasilitas hotspot ini untuk saya koneksikan dengan komputer dan saya bisa mendapatkan kecepatan mencapai 7 Mbps yang menurut saya sangat kencang untuk keperluan personal.  Kelebihan lagi menggunakan jalur internet secara umum tidak menyulitkan kita ketika paket tdata habis, dimana kita bisa menggunakan wi-fi atau bila mendesak, kita masih bisa menggunakan pulsa yang ada walaupun mahal. Beda dengan BIS dimana bila paket habis kita tidak dapat menggunakan layanan BlackBerry seperti BBM sampai paket diaktifkan kembali.



Pengaruh layanan BIS dan Paket Internet untuk OperatorUntuk Operator sendiri menurut saya tidak significant berubah, mungkin sedikit meningkat atau menurun, namun menurut saya operator akan mendapat sedikit peningkatan dengan perubahan paket untuk BlackBerry 10 ini.  Para pengguna sudah dimanjakan dengan paket internet yang cepat dari operator sehingga menimbulkan keinginan  untuk pengguna untuk terus menggunakan layanan internet ini walaupun perubahan ya relatif sedikit, disamping paket-paket yang ditawarkan saat ini sangat menggiurkan. Dan perkembangan smartphone di Indonesia yang terus meningkat mungkin akan memberikan keuntungan lebih bagi operator yang enyediakan layanan internet untuk mobile dan smartphone.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Penjelasan Data BIS dan Data Sellular"

Post a Comment