Mengupas BING Beda Dengan Google dan Search Engine Lainnya


Kali ini kita akan membahas sisi BING yang  mungkin belum diketahui oleh sahabat sebagai orang Indonesia yang memang mayoritas orang Indonesia memakai Google sebagai mesin pencarinya .

Sejarah BING

BING merupakan mesin pencari yang berada pada naungan perusahaan Microsoft . Dulunya BING diberinama Live Search , Windows Live Search , MSN Search dan hingga sekarang disebut BING .

Peluncuran mesin pencari BING ini diperkenalkan 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft yaitu Steve Ballmer pada konferensi digital di San Diego , Amerika Serikat dan resmi diluncurkan pada 1 Juni 2009 .

BING ini dibuat dengan menggunakan teknologi Power Set yang telah dibeli Microsoft pada 2008 . Dengan teknologi power set hasil pencarian akan lebih akurat . Bing juga dilengkapi fitur yang bisa menyimpan histori kepada Skydrive , facebook dan email .

Pada tanggal 29 Juli 2009 Microsoft dan Yahoo mengumumkan akan menggabugkan search engine mereka yang dimana pengguna Yahoo Search akan di transisi dan menggunkaan BING .

Pada bulan oktober 2011 , BING meluncurkan teknologi barunya menggantikan Power Set yaitu dinamai Tiger . Dengan menggunakan teknologi tiger ini akan memberikan hasil pencarian yang lebih akurat .  

Hampir sama dengan mesin pencarian lain , BING mengkategorikan pencariannya menjadi :

  • Web
  • Gambar 
  • News
  • Translator 
Dengan kategori yang diberikan , hasil pencarian akan bisa lebih difokuskan pada 1 pencarian saja yang dimana pasti membuat mudah penggunanya .

Lalu apa bedanya BING dengan Google ?

Sekilas sebenarnya untuk kualitas pencarian BING dan Google hampir sama seperti yang kita lihat dengan keunggulan masing masing yang tidak terlalu berbeda . BING dan Google sama sama mempunyai webmaster untuk memudahkan para site owner mendaftarkan website mereka ke BING dan Google :

Tapi BING memiliki perbedaan terhadap Google dari segi design . Pada mesin pencari BING memiliki background walpaper yang selalu berubah setiap harinya . Walpaper yang diberikan pun memiliki kualitas tinggi  dan sangat natural yang memang membuat enak dipandang .

Walpaper yang ditayangkan BING pun bukan sembarang gambar , tapi banyak sekali gambar yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi .

Salah satu hompage walpaper yang sangat menakjubkan bagi blog kizeh
Salah satu hompage walpaper yang sangat menakjubkan bagi blog kizeh

Design manajer dari BING Michael Kroll mengatakan :

The hompage image always has always been a part of BING ( Gambar halaman awal selalu menjadi bagian dari BING ) .It was our first differenteating feature and very quicky became the centerpiece of our brand and experience . ( Ini adalah fitur yang membedakan kami dan sangat cepat menjadi pusat dari merek kami dan menjadi pengalaman ) .




Michael Kroll bergabung dengan Microsoft pada tahun 2006 dengan jabatan sebagai Brand strategist . Sebelum bergabung dengan Microsoft Michael Kroll yaitu seorang kreatif editor pada Siegel & Gale . 


Berikut juga menjadi salah satu gambar homepage favorit saya dan ini masih baru di keluarkan BING :

Hompage favorit


BING juga memberikan deskrip tentang gambar-gambar yang diterbitkannya pada bagian sudut kanan bawah dan juga BING memberikan tombol next dan before supaya kita bisa mengganti walpaper sesuai yang telah di upload BING .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengupas BING Beda Dengan Google dan Search Engine Lainnya"

Post a Comment