Wow Sekarang Gorilla Glass Juga Tersedia Untuk Mobil!


Gorilla Glass merupakan sebuah fitur pelindung layar yang sudah sangat populer, dan hampir setiap produsen smartphone menggunakan Gorilla Glass sebagai pelindung layar bawaan bagi setiap smartphone dan tablet miliknya. Tetapi apakah Gorilla Glass hanya ada di smartphone dan tablet saja? Ternyata Gorilla Glass kali ini sudah mengembangkan areanya dimana terpasang di kaca depan mobil. Gorilla Glass terkenal sebagai sebuah bahan yang dapat melindungi layar smartphone agar tidak mudah tergores, retak, atau pecah. Dan Ford berhasil membuat kerjasama dengan Gorilla Glass untuk melapisi serta melindungi kaca depan mobil kebanggaan mereka yaitu Ford GT mulai 2016.


Material yang digunakan untuk membuat kaca depan dari Gorilla Glass ini ada sekitar 3 lapis. Disebutkan juga kalau kaca depan ini akan lebih ringan, lebih tipis, dan lebih kuat dibandingkan kaca depan mobil biasanya. Ford juga memberikan sebuah video demo untuk menguji bahan-bahannya dengan menembakkan bola-bola es ke bahan kaca biasa dan kaca Gorilla Glass Hybrid. Hasilnya adalah pada kaca normal terjadi keretakan, sementara pada kaca Gorilla Glass Hybrid tidak ada retak.

Via:jalantikus.com
gorilla-glass-kaca-depan-ford-gt-2
Hal ini tentunya menjadi sebuah berita terbaru yang bagus baik untuk produsen mobil lain ataupun pengguna mobil. Tetapi sejauh ini fitur Gorilla Glass Hybrid sepertinya baru akan diterapkan pada kendaraan kelas atas dikarenakan harga pembuatan yang cukup tinggi. Tetapi ada kemungkinan ketika nantinya kaca Gorilla Glass Hybrid ini digunakan di setiap mobil tidak hanya di Ford GT.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Sekarang Gorilla Glass Juga Tersedia Untuk Mobil!"

Post a Comment