Inilah Penampakan Tablet Ubuntu Yang Akan Hadir Bulan Depan


Jika sebelumnya Canonical hanya terfokus meluncurkan sistem operasi Ubuntu. Kini, perusahaan tersebut akan menghadirkan tablet Ubuntu pertama yang menjalankan sistem operasi Ubuntu Touch. Dalam peluncurannya nanti, Canonical tak sendiri, mereka akan bekerja sama dengan BQ.
Canonical dan BQ sudah menjalin kemitraan sejak peluncuran dua ponsel Ubuntu, di antaranya BQ Aquaris E4.5 Ubuntu Edition dan BQ Aquaris E5 HD Ubuntu Edition. Keduanya merasa, menghadirkan Ubuntu di ponsel saja tak cukup, makanya mereka juga meluncurkan tablet dengan sistem operasi Ubuntu.
Tablet pertama Ubuntu ini nanti akan diperkenalkan pada acara MWC (Mobile World Congress) 2016, tepatnya antara tanggal 22 Februari hingga 25 Februari 2016. Tablet ini nanti akan langsung mengadopsi Ubuntu Touch generasi terbaru, yakni Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus) OS.
Canonical juga berniat tak sekadar menghadirkan tablet dengan sistem operasi Ubuntu saja. Perusahaan tersebut juga ingin menawarkan tablet dengan spesifikasi yang mumpuni, seperti yang dilaporkan oleh Sofpedia (19/01/2016).
Tablet dengan bentang layar 10 inci ini akan mengusung chipset MediaTek MTK 64-bit dan prosesor Quad-core 8163 serta dukungan RAM 2GB. Selain itu, tablet yang rumornya bernama Aquaris X10 ini akan dibekali baterai berkapasitas 7.280mAh dan aplikasi X11.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Penampakan Tablet Ubuntu Yang Akan Hadir Bulan Depan"

Post a Comment