Mau Tau Resep Keberhasilan Google Sehingga Menjadi Raksasa Seperti Sekarang


Leadership Google Value – driven leadership

Menurut Berry (1999) salah satu ciri kunci keberhasilan bisnis pada Jasa adalah kepemimpinan didasari oleh nilai-nilai yang berlaku terhadap perusahaan. Dengan hal lain di kawasan karyawan dibuat sedemikian rupa sehinggaterdapat budaya yang sama dimana semua karyawan terbiasa terhadap mengambil keputusan atau hal-hal penting tanpa meminta saran dari atasan, sebab memang benar bahwa setiap karyawan diberikan kewenangan untuk memutuskan tujuan kepuasan kepada konsumen.
Dimana perusahaan berada dibawah value – driven leadership google mampu memberikan kewenangan karyawan dengan bebas dan terarah dengan hati masing-masing individu karyawan, Seperti pada hal nya perusahaan teknologi Berca Cakra Teknologi, PT memberikan kewenangan karyawan dalam hal positif dan terarah.

Sedikit berbeda dengan bisnis jasa lainnya, Google sebagai jasa search enggine di Internet yang sifat jasanya hampir tidak dapat langsung disarakan dan tidak terdapat kontak langsung dengan para penggunanya. Atas dasar pengalaman yang sudah dihadapi dalam hal Search Enggine Internet, Para Leadership Google menetapkan Google’s Ten Things atau dikenal 10 nilai sebagai landasan yang berorientasi pada produk mesin pencarinya.

10 Nilai Landasan Kesuksesan Jasa Google :

1.Fokus Kepada Pengguna/Pemakai
  • Google senantiasa berfokus dalam kenyamanan dari pengguna / konsumen yang datang ke situsnya dengan mengedepankan faktor – faktor sebagai berikut :
Tampilan Yang Simple Dan Jelas
Sistem Loding Secara Cepat Akses
Penempatan Hasil Report Pada Sistem Pencarian Google Yang Real Dan Tidak Di Jual Kepada Perusahaan Atau Individu Manapun
Pengiklan Dengan Isi Yang Benar-Benar Dari Konten Halaman

2.Berfokus Pada Yang Benar-Benar Baik
  • Selalu memfokuskan hal dalam pemecahan suatu masalah secara benar-benar fokus. Dengan melakukan koreksi terhadap masalah sulit yang dihadapi, telah banyak berpengalaman google untuk mengatasi masalah yang kompleks yang menjadikan Google berkembang dan menjadi pionir dalam bidangnya.
3.Metode Cepat Lebih Unggul Dari Lambat
  • Google percaya pada kepuasan dimana pengguna layanan google mendapatkan jawaban dan jawaban itu didapatkan dengan capat dihasilkan oleh pencarian google. Sampai detik ini pun Google masih selalu mencari adalah jalan terbaik sehingga website Google mempunyai kecepatan loading yang lebih tinggi.
4.Demokarasi Pada Pekerjaan Web
  • Untuk menentukan Ranking pada web, system google tidak bekerja pada editor atau group analis tertentu. Google bekerja dengan memanfaatkan berpuluh-puluh juta-juta orang yang akses ke websitenya untuk mengetahui situs mana yang memberikan konten yang terbaik dan sering banyak diakses orag karena website yang bermanfaat, contohnya situs berita teknologi. dan menentukan peringkatnya atau rengking dengan menggunakan teknik dan system yang disebut PR atau PageRank.
5.Anda Tidak Perlu Kamus Untuk Mencari Informasi
  • Terhadap tuntutan dalam dunia kerja sekarang ini, yang mengharuskan orang untuk sering berpindah pindah tempat dan berpergian menuntut Google juga bisa diakses lewat alat-alat mobile seperti PDA, Handphone dan lain lain.
6.Semboyan Perusahaan "Don't be Evil"
  • Semboyan ini diterapkan oleh Google untuk menjalin hubungan khusus dengan perusahaan-perusahaan pemasang iklan dan banyak situs web. Perusahaan bisnis tersebut memasang iklan mereka tanpa menggunakan gambar-gambar dan kata-kata yang cenderung ”menjebak” konsumen. dengan terdapat layanan sistem AdWords, Perusahaan Bisnis menjual produk bisa memasang iklan di Google hanya ditampilkan dalam bentuk Text dan Images banner pada iklan.
7.Selalu Ada Informasi Diluar Sana
  • Google harus menjadi sumber informasi yang terdiri dari segala sumber. search enggine mencari dan memberikan informasi kepada pengguna tidak hanya dalam bentuk text atau tulisan, melainkan informasi diberikan dalam beberapa bentuk seperti Foto, PDF, Word, Excell, dll.
8.Kebutuhan Informasi Untuk Semuanya
  • Google lewat kantor pusatnya di negara California, Google mempunyai misi untuk memberikan informasi keseluruh dunia. salah satunya dirancang untuk mendapatkan dan menjaring semua informasi dari berbagai bahasa dan pemberian informasi melalui Tampilan bahasa Google disajikan lebih dari 100 bahasa.
9.Anda Bisa Serius Tanpa Harus Menggunakan Pakaian Rapi(Jas)
  • Penemu Google tidak menanggapi hal-hal secara serius kecuali masalah yang menyangkut produk Google yaitu ”mesin pencari”. membangun lingkungan merangsang timbulnya ide yang menantang dan harus dikerjakan dengan cara menyenangkan. Dengan itu bisnis Google yang diberinamaGoogleplex di Mountain View, di California. memberikan kenyamanan kepada karyawannya dengan unik.
10.Sangat Bagus Adalah Tidak Cukup Baik
  • Google selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih diharapkan pemakai. tidak menganut lajur untuk mendapatkan hasil terbaik di akhir, akan tetapi manghasilkan hasil terbaik di awal dan mengharapkan hasil yang lebih lagi di akhir.
Selain itu, dalam bisnis Google, dikenal 3 leadership google yang selalu menanamkan nilai-nilai perusahaan dan memberikan contoh yang baik pada seluruh karyawan google, Inc. Mereka adalah Dr. Eric Schmidt (CEO Google), dan 2 penemu Google adalah Larry Page dan Sergey Brin. Keberhasilan kemajuan dari perusahaan Google ini terlepas dari peran penting mereka. Bagi pekerjanya, Bisnis Google merupakan cerminan kegeniusan serta wawasan para pemimpinnya yang melihat jauh kedepan. Dalam Hal ini Sifat fokus, pantang mundur, kepemimpinan dan ambisi yang besar para pendirinya merupakan faktor paling penting dalam sukses jangka panjang Google.

Sumber:http://bercacakra.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tau Resep Keberhasilan Google Sehingga Menjadi Raksasa Seperti Sekarang"

Post a Comment