Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa,Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8


Menarik melihat ada dua phablet asal Tiongkok hadir ketika akhir tahun mengingat mendekati Tahun Baru 2016. Xiaomi dan Huawei masing-masing merilis dua phablet flagship miliknya, Xiaomi dengan Xiaomi Redmi Note 3 serta Huawei dengan Huawei Mate 8. Kedua phablet ini memiliki baterai berkapasitas raksasa yaitu4000mAh. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan juga bisa dibilang cocok untuk kalangan menengah. Jika dibandingkan Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, siapa yang lebih baik?

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8 bisa dibilang tidak terlalu banyak perbedaan yang mencolok. Masing-masing menyediakan dua slot kartu SIM. Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio X10 2.0GHz sementara Huawei Mate 8 menggunakan prosesor HiSilicon Kirin 950 terbaru miliknya yang mampu menghadirkan kemampuan CPU hingga 2.3GHz.
Dari sisi RAM, Xiaomi Redmi Note 3 memiliki dua varian yaitu RAM 2GB dan RAM 3GB. Lalu pada Huawei Mate 8 juga memiliki 2 varian yaitu RAM 3GB dan RAM 4GB. Di atas kertas, secara spesifikasi dan performa terlihat Huawei Mate 8 mengungguli Xiaomi Redmi Note 3.

Desain Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8

Desain Xiaomi Redmi Note 3 yang terkesan premium, gabungan balutan metal case dan plastik di bagian atas dan bawah untuk menerima sinyal lebih baik. Selain itu itu Xiaomi Redmi Note 3 merupakan smartphone Xiaomi dengan Fingerprint Sensor yang sekarang sedang diterapkan oleh hampir setiap smartphone.
xiaomi-redmi-note-3-vs-huawei-mate-8-1
Huawei Mate 8 dengan bodi aluminium, menampilkan bezel yang tipis serta masih membawakan bentuk yang hampir serupa dengan Huawei Mate 7. Huawei Mate 8 juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, di bawah kamera.

Kamera Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8

Kamera Xiaomi Redmi Note 3 berkekuatasn 13MP dengan dua buah LED Flash di bagian belakang. Hingga saat ini belum ada keterangan lebih detil mengenai teknologi yang digunakan pada kamera Xiaomi Redmi Note 3. Kamera depan Xiaomi Redmi Note 3 yaitu 5MP.
xiaomi-redmi-note-3-vs-huawei-mate-8-2
Sedangkan, kamera Huawei Mate 8 16MP dengan kemampuan OIS dan pada kamera depannya menggunakan kamera berkekuatan 8MP.

Baterai Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8

Sama-sama memiliki baterai raksasa berkapasitas 4000mAh tetapi tidak berarti performa kedua smartphone ini dapat disamakan. Teknologi yang berbeda di masing-masing smartphone tentu membedakan daya tahan baterai miliknya.

Layar Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8

Masih membawakan nuansa dari pendahulunya, layar Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan layar 5.5 inci dengan resolusi 1080p. Dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 401 piksel per inci.
xiaomi-redmi-note-3-vs-huawei-mate-8-3
Layar Huawei Mate 8 lebih besar yaitu 6 inci dengan resolusi 1080p, tetapi tingkat kerapatan pikselnya lebih rendah dibandingkan Xiaomi Redmi Note 3 yaitu 368 piksel per inci. Dengan perbandingan tersebut, layar Xiaomi Redmi note 3 terlihat lebih tajam.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8

Perbandingan harga yang cukup jauh antara harga Xiaomi Redmi Note 3 yaitu Rp 2.399.000 dengan harga Huawei Mate 8 Rp 6.999.000 sepertinya akan menjadi persaingan tetapi di segmentasi kalangan yang berbeda.
Kesimpulannya adalah Huawei Mate 8 memberikan spesifikasi, kamera dan desain yang lebih baik dibandingkan Xiaomi Redmi Note 3 melalui keunggulannya. Tetapi dari sisi layar, Xiaomi Redmi Note 3 memiliki layar yang lebih tajam dibandingkan Huawei Mate 8. Jadi yang mana pilihan kamu setelah melihat perbandingan Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8?

Via:jalantikus.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa,Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8"

Post a Comment