Tips Ngeblog Agar Tidak Mudah Bosan

Hallo sobat apa kabar semoga baik ya kali ini terbanggiilir.blogspot.co.id akan membagikan bagaiman ngeblog agar tidak mudah bosan. Ya ngeblog itu memang terasa menyenangkan kalau di lakukan dengan atas dasar HOBI bukan karena pengen cepet mengejar penghasilan. Banyak para blogger yang putus di tengah jalan karena mereka tidak serta merta mendapatkan hasil.

Admin sendiri belum merasakan hasil yang sigifikan dari ngeblog ya mungkin belum waktunya yang penting kita mau belajar dari hari ke hari jangan putus asha karena tak kunjung mendapatkan hasil. Baru ngeblog 1-3 bulan pengen mendapatkan hasil berjuta-juta. Kalau pengen cepet dapat hasil cepet saat itu juga ya pasang TOGEL jangan ngeblog itu pun kalau beruntung he he he he.

Seorang blogger itu harus tahan ujian walaupun di tolak berkali-kali oleh mbah google tetep semangat deh mungkin ya memang blog saya belum sesuai dengan yang di inginkan google atau mungkin blog saya masih sepi pengunjung banyak faktor yang membuat si mbah google menolak kita, Nah disini saya akan memberikan trik bagaimana membuat artikel itu bagus dan banyak dibaca oleh para pengunjung simak ya ulasannya di bawah ini;

1.Gunakanlah struktur paragraf yang singkat dan menarik


Struktur paragraf yang menarik ? apa maksudnya coba ? jadi begini, selama ini yang kita ketahui bahwa paragraf yang baik itu yang memuat 4 - 6 kalimat di setiap paragrafnya iya kan ?

Untuk mengerjakan tugas bahasa indonesia, atau membuat artikel ilmiah hal tersebut memang benar, nah tapi kalau buat nulis artikel di blog masa perlu di samakan ?

Ya bisa ngantuk dan males pembacanya, karena secara alami orang lebih suka untuk melihat gambar, ataupun video dari pada harus membaca tulisan atau artikel yang sangat panjang ? hayoo ngaku hehehe

Jadi, supaya para pengunjung tidak bosan untuk berlama lama mengunjungi blog anda, mulailah untuk menerapkan tips yang pertama itu, buatlah artikel dengan struktur paragraf yang singkat dan menarik.

Oh ya FYI : ketika pengunjung berlama lama di blog sobat otomatis bounce rate nya akan turun, hal tersebut berdampak baik terhadap SEO dan posisi blog sobat di SERP google.


2.Posisikan diri sobat sebagai para pembaca

Sebagai pemilik sebuah blog, sebaiknya kita bisa memposisikan diri kita sebagai para pengunjung, maksudnya gimana sih ?

Jadi begini, ketika kita berada di posisi pengunjung, pasti kita akan mengetahui gimana sih kualitas blog kita, baik dari segi desain ataupun dari kualitas konten kita, selain itu kita juga dapat mengetahui apa sih yang di butuhkan oleh para pengunjung kita agar menjadi blog berkualitas.

Nah setelah kita mengetahui kebutuhkan para pengunjung, kita bisa mulai memfasilitasi apa yang di butuhkan oleh para pengunjung blog kita. 


3.Gunakan data pendukung di artikel sobat


Seperti yang sudah saya katakan diatas, manusia lebih suka untuk melihat gambar, grafik ataupun video dari pada hanya membaca tulisan yang panjang lebar.

Kenapa harus menggunakan data pendukung ?

  • Lebih kredibel / dapat di percaya
  • Lebih menarik dan terfokus
  • Mudah di fahami
  • Lebih nyata
Nah agar konten yang sobat buat lebih menarik bagi pengunjung coba deh terapkan tips ketiga ini, gunakan data pendukung di setiap artikel, dan coba rasakan perubahannya.

4.Gunakan judul yang mengundang klik

Sebelum mampir ke blog sobat, tentu para calon pengunjung membaca terlebih dahulu judul blog sobat, kalo judulnya ga menarik gimana dengan isinya ?

Ya sebagian pasti berfikiran seperti itu ketika memilih salah satu artikel dari puluhan blog di hasil pencarian google. 

Oh ya kalau sobat pernah lihat artikel yang di share di facebook, gimana judulnya mengundang klik kan, nah itulah salah satu faktor yang membuat konten tersebut menjadi viral dan menghasilkan banyak pengunjung. 

Jadi bagaimana sih tips membuat judul yang mengundang klik ?

  • Buat pengunjung penasaran.
  • Buatlah judul yang unik
  • Berikan presentase / angka di dalam judul
  • Tunjukkan manfaat yang dapat di peroleh pengunjung.
5.Lakukan blog walking untuk mendapatkan ide menulis

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari blog walking, salah satunya yaitu kita bisa memperoleh ide menulis yang baru. 

Kita bisa lihat artikel mana yang sedang menjadi artikel terpopuler dalam blog tersebut, dan mulailah untuk meniru idenya, ingat loh idenya . baru tulis kembali menjadi artikel baru yang unik.

Selain itu mulailah untuk menjadi blogger tamu atau mempost tulisan di blog yang populer, supaya blog kita ikut ketularan populer hehehe. atau sobat juga bisa pakai cara ini agar bisa update postingan setiap hari

6.Lakukan hari ini

Kebanyakan dari kita merasa masih butuh banyak informasi yang sangat banyak, yang bisa kita dapatkan dari forum ataupun grup. 

Nah masalahnya kita hanya membaca baca artikel atau mengumpulkan ebook segudang tapi tidak pernah mempraktekkannya. Ya sama saja bohong. 

Jadi, mulai lah melangkah, buat artikel yang berkualitas dan terapkan ilmu yang sobat dapat dari forum forum tersebut.

Kesimpulan:
  • Menjadi seorang blogger tidaklah susah dan tidaklah mudah harus ulet,mau belajat buat artikel yang memang lagi di butuhkan pengunjung saat ini atau membahas masalah yang sedang tranding topik saat ini. Belajar itu tidak terbatas belajarlah dari siapa saja jangan malu jika belum mengusai sesuatu yang menurut sobat belum di ketahui. Oke sampai disini pembahasan pada artikel kali ini sampai berjumpa di artikel saya selanjutnya>>>>>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ngeblog Agar Tidak Mudah Bosan"

Post a Comment