AMAZON Akan Buka Toko Di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun terakhir di banjiri dengan kehadiran toko online mulai dari lazada,blibli,tokopedia,bukalapak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah kini toko online terbesar di dunia yaitu AMAZON bersiap masuk ke indonesia dana yang di kucurkan umtuk investasi di indonesia pun tidak main-main sekitar Rp. 7.8 T dikutip dari CNN indonesia

Indonesia akan segera kedatangan raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon.com. Menurut kabar situs ini akan memulai bisnisnya di tanah air dalam waktu yang tak lama lagi.

Seperti dikutip dari Dow Jones, Amazon akan menyesaki pasar e-commerce dengan nilai investasi yang tak main-main. Konon perusahaan yang dipimimpin Jeff Bezos ini menyiapkan dana hingga US$ 600 juta atau setara Rp7,8 triliun.




Bila kabar ini benar, tentu saja Amazon harus bersaing dengan situs e-commerce yang lain, seperti Blibli yang dimiliki kelompok bisnis Djarum dan Lazada yang sebagian besar sahamnya telah dimiliki oleh Alibaba. Di Asia Tenggara, Indonesia menyumbang 75 persen transaksi bagi Lazada.

Ini belum termasuk Tokopedia yang disokong oleh SoftBank dan Sequoia Capital dan BukaLapak yang 49 persen kepemilikannya dikuasai oleh PT Elang Mahkota Technolohgy atau Emtek Group.

Amazon merupakan perusahaan pengecer terbesar di Amerika Serikat yang bekerja secara online. Berpusat di Seattle, Washington, mereka menjual banyak jenis produk mulai dari buku hingga alat-alat elektronik lainnya.

Selain itu, Amazon juga dikenal dengan inovasinya dengan meluncurkan komputer tablet Kindle dan ponsel Kindle Fire. Sang pendiri Amazon melalui unit bisnis lain juga mengembangkan bisnis perjalanan wisata ke luar angkasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMAZON Akan Buka Toko Di Indonesia"

Post a Comment