Antara Kebutuhan Dan Keinginan

Hallo sobat semua pada artikel kali ini saya akan membagikan saran bagi sobat semua agar bisa memilah antara kebutuhan dan keinginan. Memang di era parsaingan seperti ini banyak orang yang hanya mementingkan gengsi jadi mereka dan lebih memilih keinginan dari pada kebutuhan. Mari kita bahas satu persatu mengenai apa itu kebutuhan dan keinginan mulai dari:


  • Kebutuhan
Kebutuhan merupakan aspek penting dalam kehidupan ini sehingga mendorong kita untuk melakukan suatu aktivitas. Sebagai contoh untuk memenuhi kehidupan sehari-hari kita harus melakukan aktivitas untuk bekerja dengan bekerja kita nanti akan mendapatkan hasil berupa imbalan uang nah itulah yang di gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Contoh kebutuhan sehari-hari adalah makan dan minum, setiap orang membutuhkan makan dan minum untuk dapat bertahan hidup. Dapat juga dikatakan pemenuhan kebutuhkan ini sangat penting untuk kesejahteraan.

Selain makan dan minum masih ada lagi kebutuhan yang tidak kalah pentingnya yaitu rumah,>>Rumah di butuhkan untuk perlindungan kita dari panas dan hujan atau dari bahaya lain yang bisa mengancam kita. Kebutuhkan juga di pengaruhi orah faktor budaya semakin tinggi budaya semakin tinggi pula kebutuhan yang kita harus penuhi.

  • Keinginan
Keinginan sendiri merupakan tambahan dari kebutuhan. Contohnya saja untuk makan dan minum keduanya adalah kebutuhan yang harus di penuhi. Makan dan minum itu di anggap kebutuhan jika yang di konsumsi itu apa adanya. Dengan kata lain apa pun makanan dan minumnya akan tetap kita konsumsi. Tetapi jika anda memiliki harapan untuk makan dan minum yang lebih baik itu namanya keinginan. Contoh sederhana anda ingin makan bakso/mi ayam bisa juga mpek-mpek atau yang lainnya nah itu di sebut sebagai sebuah keinginan.

Keinginan bukanlah lah yang mendesak, Jika tidak terpenuhi makan tidak akan berdampak bagi kesejahteraan hidup kita. Perbedaan mendasar antara kebutuhan dan keinginan adalah pada fungsinya. 

Dari pembahasan di atas dapat kita simpulkan bahwasannya seseorang harus bisa membedakan betul antara kebutuhan dan keingina agar nantinya dalam menagtur keuangan bisa seimbang antara pemasukkan penghasilan dan pengeluaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antara Kebutuhan Dan Keinginan"

Post a Comment