BukaLapak Tak Takut Akan Kedangan AMAZON.COM

Isu akan kedatangan toko online amerika yaitu amazon tak lantas membuat takut toko online lokal seperti bukalapak.com. Acmad Zaky selaku ceo buka lapak berpendapat masalah ini jangan terlalu di besar-besarkan.

"Seolah-olah masyarakat Indonesia itu beranggapan bahwa buatan luar negeri itu selalu lebih baik. Kesannya begitu," katanya disela-sela acara Ngelapak Bareng Media di Jakarta, Kamis (23/06).

"Kalau ada pemain (e-commerce) dari luar atau siapa pun lebih banyak, saya malah seneng. Kenapa? karena kita itu seperti masuk ke kelas unggulan. Memang merasa kaget, tapi kita semakin lama akan makin bagus dan susah kembali ke sekolah yang lebih jelek," tambahnya.


Maka dari itu, Zaky pun mengingatkan bahwa untuk menjalankan suatu usaha harus bermental kecoa agar berani melakukan sesuatu dengan kondisi seadanya, namun punya keinginan terus berkembang.

"Paradigma orang harus diubah, masyarakat Indonesia perlu metal yang fight, mental Kecoa. Ini yang saya coba bangun di Bukalapak. Kecoa itu makan lumpur, kotoran, ada rejeki sedikit di makan. Ya, yang ada dulu diambil, sedikit-dikit," lanjutnya.

Oleh karena itu, ia pun menghimbau kepada UKM dan para penggiat usaha agar tidak perlu takut untuk menghadapi serbuan raksasa e-commerce seperti Amazon.


"Jangan takut, normal saja. Kita harus berani berkompetisi dan berkembang terus. Kita bisa berkreasi, tak hanya jadi konsumen saja," tutupnya.

Amazon akan menyesaki pasar e-commerce dengan nilai investasi yang tak main-main. Konon perusahaan yang dipimimpin Jeff Bezos ini menyiapkan dana hingga US$ 600 juta atau setara Rp7,8 triliun.

Amazon merupakan perusahaan pengecer terbesar di Amerika Serikat yang bekerja secara online. Berpusat di Seattle, Washington, mereka menjual banyak jenis produk mulai dari buku hingga alat-alat elektronik lainnya.

Selain itu, Amazon juga dikenal dengan inovasinya dengan meluncurkan komputer tablet Kindle dan ponsel Kindle Fire. Sang pendiri Amazon melalui unit bisnis lain juga mengembangkan bisnis perjalanan wisata ke luar angkasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BukaLapak Tak Takut Akan Kedangan AMAZON.COM"

Post a Comment