Catatan Ramadhan 2016(1437 H) Hari Ke 1 Puasa Hari Ke 2 Tarawih

Hallo sobat bertemu lagi dengan saya ini kisah saya yang kedua di bulan ramadhan ini oke kisah di mulai dari saat saya makan sahur ya begini kisahku:

Sahur pertama memang terasa sangat berat di mata he he he maklum lah sahur pertama saya pukul 03.30 lauknya cuma ama bakso kuah dan sambel aja itu pun saya cuma makan dikit paleng gak ada satu centong. Setelah beberapa menit akhirnya suara imsak datang sekitar pukul 04.15 wah saya bergegas minum yang banyak untuk bekal besok di perut he he he he. Sambil menunggu azan subuh saya biasa lah buka blog lihat-lihat sudah berapa orang yang berkunjug hari ini.

Dan sampai akhirnya sampai pada azan subuh saya menunaikan ibadah shalat subuh setelah selesai saya lanjut tidur lagi he he he sampai kebangun pukul 06.00, Tepat pukul 07.00 saya bersiap-siap untuk berangkat menunaikan tugas yaitu ngambilin uang biasa saya ngasih tempo ke orang-orang jadi hari senin  saya bergegas ngambil itu uang deh karena mereka saya kasih tempo 1 minggu.

Selesai narik uang saya langsung kemon ke bank untuk transfer uang ke bos saya yang di palembang alhamdulilah saya dapat urutan no 7 pas kebetulan bank gak begitu rame selesai transfer jam 08.30. Langsung lets go pulang.

Jam berlalu gak sabar menggu azan magrip sampai akhirnya sore hari desaku di guyur hujan di sertai petir yang lumayan mengerikan. Hujannya deres tapi cuma sebentar saja lumayan lah bisa menghilangkan debu.

Dan akhirnya sampai juga di azan magrip walah saya sudah gak sabar istri sudah meyiapka semua dari es teh,jajan,kolak dan semua lengkap lah lauknya juga menu spesial ayam kampung he he he.

Sudah selesai buka puasa saya tepar sebentar biar makanan di perut agak longgar sampai akhirnya pukul 19.05 saya berangkat ke langgar untuk menunaikan ibadah shalat tarawih.

Kita melakukan shalat isyak berjamaah dan tepat pukul 19.30 shalat tarawih di mulai biasa saya berlaku sebagai bilal seperti saya sudah jelaskan di episode sebelumnya.

Kali ini yang bertindak sebagai imam masih "Pak Matmahali" sama seperti kemaren tapi di shalat tarawih kali ini imam mengadakan aturan baru jadi aminnya waktu shalat tarawih suruh pendek aja baru nanti waktu shalat witir aminnya panjang.

Nah ini daftar keluarga yang ikut tarawih tadi malam:

  • Saya sendiri
  • Bapak saya (walau meriang agaknya beliau nekat berangkat)
  • Istri saya
  • Adik Perempuan Saya
  • Anak Pertama 
  • Anak kedua
  • Untuk suami adik saya dia masih mendapatkan tugas menjadi imam di mana dia bekerja jadi beda tempat kita tarawihnya
Selesai shalat lagi-lagi pak mat mahali mengadakan kultum kalai ini kultumnya pas gak molorrrrrr seperti hari kemaren dan mengambil tema siapa dan kapan umat islam di wajibkan puasa.

Oke sampai disini kisah perjalan di hari kedua tarawih dan di hari pertama puasa sampai berjumpa di hari selanjutnya BERSAMBUNG,,,,,,,,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Ramadhan 2016(1437 H) Hari Ke 1 Puasa Hari Ke 2 Tarawih"

Post a Comment