Inilah 5 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Blogger Full Time

Di postingan saya yang seselumnya sudah saya jelaskan apa itu blogger yang belum baca bisa baca disini.  Nah di artikel kali ini saya akan mencoba menjabarkan apakah sobat sudah siap menjadi blogger full time. Blogger full time itu berarti mencurahkan seluruh waktunya hanya untuk ngeblok.

Menjadi seorang blogger memang kadang menggiurkan apa lagi jika sudah bisa menghasilakan jutaan bahkan ratusan dalam waktu 1 bulan. Tau sendirikan kerjaan blogger itu bagaimana hanya duduk seharian di depan komputer menulis lalu mempostingnya.

Lalu apakah saya sudah siap menjadi seorang blogger full time?? jika anda belum siap silakan lihat tanda-tanda anda belum siap menjadi blogger full time di bawah ini:

1. Belum Bisa Konsisten Dengan Konten


Ini kerap menjadi masalah, meski terdengar sangat simple. Konsistensi dalam mengelola blog bukanlah perkara yang mudah, butuh perjuangan untuk tetap memiliki kekuatan dalam mengisi blog Anda. Yang sering terjadi adalah, kita seperti memiliki energi yang berlebih ketika masa membangun blog. Sehingga kita mampu membuat artikel atau memposting artikel pada blog kita setiap hari.
Namun ketika blog sudah berjalan beberapa bulan, rasa malas mulai datang, ditambah lagi dengan visitor yang tak kunjung datang. Ini artinya Anda belum bisa konsisten pada konten, padahal konsistensi konten itu sangat penting dalam masa membangun blog.

2.Ketergantungan Dengan Pekerjaan Offliene Masih Tinggi

Ketergantungan pada pekerjaan offline ini maksudnya adalah, kebutuhan hidup Anda masih bergantung sekali pada pendapatan dari pekerjaan offline. Keadaan seperti ini jika Anda terlalu memaksakan diri untuk menjadi seorang full time blogger, tentu akan sangat riskan.
Terlalu besar yang Anda pertaruhkan jika Anda memaksakan menjadi full time blogger karena Anda masih sangat membutuhkan pendapatan dari pekerjaan offline. Keadaan ekonomi dan finansial Anda bisa kacau jika dalam keadaan seperti ini Anda memaksakan diri.

3.Penghasilan Dari Blog Belum Stabil

Memiliki blog yang bisa menghasilkan uang membutuhkan proses yang tidak mudah. Masing-masing orang berbeda-beda, ada beberapa orang yang tak memerlukan waktu lama untuk menghasilkan uang dari blog. Namun tidak sedikit yang membutuhkan waktu lama, bahkan sampai bertahun-tahun untuk bisa menghasilkan uang dari blog.
Dan, ketika sudah bisa menghasilkan uang dari blog, untuk mencapai pada tahap yang stabil juga butuh proses. Maka dari itu, jika Anda belum bisa mendapatkan penghasilan yang stabil dari blog, saya sarankan jangan dulu menjadi full time blogger.

4.Kesulitan Dalam Mengatur Waktu

Waktu sering menjadi masalah besar bagi para pekerja online, terutama bagi seorang Blogger. Jika Anda belum bisa mengatur waktu dengan baik, maka sebaiknya hindari dulu keinginan untuk menjadi full time blogger. Menjadi seorang blogger akan menyita banyak waktu Anda, makanya Anda harus mampu membagi waktu dengan benar.
Terutama bagi Anda yang masih sekolah, kuliah, atau Anda yang sudah berkeluarga. Anda harus mampu membagi waktu antara mengurus blog, belajar untuk Anda yang masih sekolah, dan waktu untuk keluarga jika Anda sudah berkeluarga. Ditambah lagi membagi waktu untuk sosial kemasyarakatan Anda karena Anda adalah makhluk sosial juga yang harus bermasyarakat.

5.Pengasilan Dari Blog Belum Bisa Mencukupi Kebutuhan Hidup

Ini juga penting, meski penghasilan Anda dari blog sudah stabil, tapi nyatanya belum bisa mencukupi kebutuhan hidup Anda, maka sebaiknya Anda harus tetap mencari pemasukan dari tempat lain. Jadikan saja aktivitas blogging Anda sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah pemasukan utama Anda.
Sabar dan terus jalani proses blogging Anda, jangan terburu nafsu untuk mengejar status full time blogger, karena jika Anda sampai salah mengambil keputusan, sama halnya Anda menghancurkan hidup Anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Blogger Full Time"

Post a Comment