Merokok Itu Ada Untung Dan Ruginya Lho Apa Saja Itu???

Diere sekarang ini siapa sih yang tidak kenal rokok pasti sobat taulah apa itu rokok. Penjual rokok pasti ada di setiap sudut kampung-kampung warung golontongan pasti menjual rokok. Rokok adalah silinder yang terbuat dari kertas berukuran panjang sekitar 70 hingga 120 mm dengan berdiameter sekitar 10 mm dan berisi daun tembakau yang telah dicacah.  Rokok biasanya dijual dalam bungkusan berbentuk kotak atau kemasan kertas yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam kantong. Sejak beberapa tahun terakhir, bungkusan-bungkusan tersebut juga umumnya disertai pesan kesehatan yang memperingatkan perokok akan bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan dari merokok, misalnya kanker paru-paru atau serangan jantung(walapun pada kenyataanya itu hanya tinggal hiasan, jarang sekali dipatuhi). Manusia di dunia yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh.


Penyakit yang dapat diderita perokok pasif ini tidak lebih berbahaya dari pada para perokok aktif. Mereka lebih mudah menderita kanker, penyakit jantung  paru-paru dan penyakit lainnya yang mematikan. Mereka yang dikelilingi oleh asap rokok akan lebih cepat meninggal dibanding mereka yang hidup dengan udara bersih. Dan angka kematiannya meningkat 15% lebih tinggi.
Konsentrasi zat berbahaya yang berada di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melewati asap rokok perokok aktif tidak terfilter / tersaring. Sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter / tersaring melalui ujung rokok yang dihisap. “Namun konsentrasi racun perokok aktif bisa meningkat jika perokok aktif kembali menghirup asap rokok yang ia hembuskan.”
Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari ujung rokok yang sedang tak dihisap. Sebab asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran tembakau yang tidak sempurna.
Berikut sejumlah zat berbahaya yang terkandung di sebuah batang rokok:

  • Tar
  • Nikotin
  • Karbon Monoksida
  • Bahan Kimia Berbahaya
Lalu apasih keuntungan dan kerugian dari merokok:
Keuntungan:
  • Dengan adanya orang merokok otomatis ada pabrik rokok sehingga pemerintas mendapatkan pajak dan cukai
  • Dengan adanya orang merokok otomatis ada pabrik rokok kalau ada parik jelas menyerap lapangan pekerjaan.
  • Dengan adanya orang merokok banyak pedang rokok dan itu bisa menghasilkan keuntungan bahkan rokok sampai di export ke luar negeri
Kerugian:
  • Kerugian rokok adalah dapat menimbulkan sakit bagi para penggunanya maupun orang yang ada di sekelilingnya. Kerugian rokok dapat menimbulkan sakit kanker, gangguan jantung, gangguan kehamilan, asma dan lain-lain.
  • Kerugian rokok juga adalah mubazir. Mending uang nya di simpan atau di tabungkan daripada untuk beli rokok yang ada manfaatnya buat kesehatan.
  • Kerugian rokok juga adalah mengganggu kenyamanan orang di sekitarnya juga dapat menimbulkan penyakit bagi orang yang tidak merokok
Kesimpulan:
Dari tulisan diatas dapat kita simpulkan bahwa merokok itu selalu ada untung dan ruginya. Untung bagi pabrik rokok rugilah bagi yang merokok. Saya yakin orang yang punya pabrik rokok belum tentu merokok.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Merokok Itu Ada Untung Dan Ruginya Lho Apa Saja Itu???"

  1. Daripada beliroko mending beli bitcoin, jelas untung y, minim rugi, bisa diperkirakan 0,1% rugi y

    ReplyDelete