Tips Meminimalisir Kecelakaan Saat Mudik

Mudik adalah kegiatan rutin yang terjadi di indonesia dan banyak korbannya setiap tahun dalam tradisi mudik seperti kejadian 2 hari yang lalu di tempat saya ada pengendara sepeda motor yang lagi enak berkendala tiba-tiba dari arah yang sama sebuah mobil SUZUKI APV dengan melaju kencang kemudian BUMMMMM salah satu ban mobil itu meletus membuat mobil itu beguling-guling dan akhirnya menghantam si pengendara sepeda motor yang terdiri dari bapak,ibu dan anak bahkan si buah hati yang masih dalam kadungan usi 4 bulan juga ikut meninggal.

Dalam indisen itu si pengendara sepeda motor sampai terpental kira-kira 15 m dari tempat kejadian. Dan berikut foto-to kejadiannya:




Mobil APV yang di ketahui berplat polisi D itu merenggut sekitar 4 hanya 3 pengemudi sepeda motor dan 1 penumpang mobil tersebut. Sampai saat ini si sopir masih dalam pengejaran polisi.

Nah berikut saya beri tips agar kita dan orang lain bisa selamat dan selaras dalam berlalu lintas:

  • Cek kondisi kendaraan anda sebelum berkendaraan/mudik
Nah faktor kendaraan ini sangat penting terutama ban mobil jika kondisi ban mobil sudah tidak layak dan sobat ini bepergian jauh saya sarankan untuk menggantinya terlebih dahulu dari pada terjadi sesuatu hal yang tidak di inginan seperti yang terjadi diatas tadi.
  • Pikirkan Keselamatan Orang Lain
Nah jika berkendaraan selain memikirkan keselamatan sendiri pikirkan juga keselamatan orang lain. Jadi nantinya sobat akan lebih berhati-hati dalam berkendaraan
  • Berhentilah jika terasa ngantuk
Nah ini adalah hal pokok dan mendasar yang sering terjadinya kecelakaan lalu lintas karena mengatuk jadi saran saya berhenti dan beristirahan jika mata sudah terasa lelah dan mengantuk.
  • Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas
Ini adalah pegangan bagi setiap driver adalah mematuhi rambu lalulintas mulai dari memakai sabut pengaman sampai jangan meyalip dalam kondisi jalan berbelok. Dan masih banyak lagi yang sobat sudah ketahui dan saya harap sobat bisa mematuhinya.

Kesimpulannya:
  • Selain memperhayikan keselamatan kita sendiri kita juga harus memperhatikan keselamatan orang lain jangan terlalu ngebut dalam mengendarai jangan menggunakan ponsel saat berkendaraan karena itu bisa berakibat sangat fatal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Meminimalisir Kecelakaan Saat Mudik"

Post a Comment