Inilah Lomba-Lomba Yang Hanya Akan Ada Di Tanggal 17 Agustus

Mungkin teman-teman terutama masyarakat indonesia sudah sangat familier dengan lomba-lomba khas yang akan diadakan pada saat hari kemerdekaan indonesia yaitu tanggal 17 agustus. Mungkin gak sedikit juga yang sudah merasakan keseruan dalam lomba-lomba yang khas 17san. Nah berikut  ini daftar lomba khas 17san apa saja itu mulai dari:

  • Makan Kerupuk
Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Dibeberapa daerah malah ada lomba makan kerupuk sekalian sama nasi dan lauknya. Selain itu, agar terlihat modern, dibeberapa wilayah di Jawa Timur justru menambahkan dengan sambal tabur diatas kerupuknya

  • Lari Balap Karung
Selain lomba makan kerupuk, lomba balap karung merupakan lomba klasik yang masih disukai oleh semua orang. Perbedaan antara balap karung yang sekarang dengan jaman dulu adalah, pada beberapa tahun belakangan lomba balap karung menggunakan karung goni, sedangkan pada saat ini kebanyakan panitia menggunakan karung plastik (glangsi) untuk lomba favorit ini.

  • Masukkan Paku Ke Botol
Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung dibelakang perut peserta. Uniknya pada beberapa daerah media yang digunakan seperti paku diganti dengan pensil, bolpoin ataupun bambu.

  • Panjat Pinang
Apakah lomba agustusan paling sulit hingga saat ini? Semua pasti sepakat bahwa panjat pinang merupakan lomba paling sulit! Hal ini cukup wajar mengingat setiap pinang (pohon jambe) yang digunakan telah dilumuri dengan oli atau minyak goreng. Selain itu tingkat ketinggian pohon juga mempengaruhi sulitnya mendapatkan hadiah diperlombaan ini.

  • Lari Kelereng
Ingin tahu seberapa kuat gigi kamu? Coba ikutan lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok ini. Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memenangkan lomba ini karena tingkat kesulitan terdapat pada menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok. Bagaimana trik memenangkan lomba kelereng ini? Silahkan gigit sendok di pinggir mulut kalian!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Lomba-Lomba Yang Hanya Akan Ada Di Tanggal 17 Agustus"

Post a Comment