Lee Chong Wei Rasanya Seperti Lawan Taufik Hidayat

Pemain terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, baru saja memupuskan harapan Ihsan Maulana Mustofa untuk melaju ke babak final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Ihsan ditundukkan Chong Wei dengan skor 9-21, 18-21.

Meskipun menang dua gim dari Ihsan, Chong Wei tetap melihat Ihsan sebagai pemain berpotensi pada masa mendatang. Kurangnya jam terbang dan pengalaman bertanding adalah hal-hal yang dipandang Chong Wei masih kurang dari Ihsan.

"Pada gim kedua, Ihsan lebih percaya diri untuk mengeluarkan serangannya. Saya lihat fighting spirit-nya juga bagus. Kalau dia lebih banyak ikut pertandingan dan banyak pengalaman, saya rasa Ihsan bisa masuk top 10 dunia," kata Chong Wei, yang kini duduk di peringkat kedua dunia.

"Ihsan bermain seperti Taufik (Hidayat), dia adalah pemain menyerang. Sayang, hanya kurang pengalaman. Dalam satu-dua tahun lagi, dia bisa lebih bagus," tutur peraih gelar Malaysia Open Super Series Premier 2016 ini.

Ditambahkan Chong Wei, dengan memiliki tiga senjata di sektor tunggal putra lewat Ihsan, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia akan menjadi tim paling kuat pada Piala Thomas 2018. Chong Wei juga menyebutkan bahwa meski Indonesia kalah pada final Piala Thomas 2016, Ihsan dan Anthony telah mendapat banyak pengalaman berharga.


Dan mudah-mudahan apa yang dikatakan Lee Chong Wei itu benar-benar akan terjadi dimasa depan maju terus dunia bulutangkis indonesia.
Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Lee Chong Wei Rasanya Seperti Lawan Taufik Hidayat"

Post a Comment