Inilah Penyebab Wanita Selingkuh

Selingkuh biasanya identik dengan kaum laki-laki tapi tidak menutup kemungkinan wanita juga bisa selingkuh. Menurut survei yang saya dapat dari berbagai sumber persentase perselingkuhan di kota-kota besar yaitu 14% wanita dan 22 % pria pernah melakukan perselingkuhan.

Nah yang akan kita bahas disini Kenapa sih wanita bisa melakukan perselingkuhan kita akan membahasnya disini mulai dari:

1. Suami Lebih Dulu Selingkuh

Balas dendam. Ya, kebiasaan ini dimiliki hampir oleh semua wanita. Bagi mereka, diselingkuhi oleh suami menjadi tamparan keras. Dia akan berpikir bahwa dirinya telah dibohongi, dibodohi, dan akan berusaha untuk melakukan hal yang sama. Wanita cenderung tidak mau disalahkan dalam hubungan. Saat suami mulai marah dengan apa yang dilakukan istrinya, maka istri akan dengan mudah menjawab bahwa “Kamu dulu juga melakukannya, bukan? Mengapa harus marah?” Itulah senjata kecil namun mematikan dari seorang wanita atau istri.
2. Suami Terlalu Mementingkan Pekerjaan

Ini merupakan permasalahan klasik. Namun jangan dianggap sepele. Semua wanita ingin menjadi prioritas bagi suaminya. Perjalanan bisnis, kerja lembur, dan terlalu sering menerima telepon dari rekan kerja akan dapat membuat seorang istri dinomorduakan. Berhati-hatilah dengan poin ini, karena akan fatal akibatnya saat sang istri mulai mencari kebahagiaan dari orang lain. Waspadalah!
3. Libido

Tingkat libido seseorang sangat berbeda dilihat dari usia, kepribadian serta tingkat stress. Akan sangat sulit menemukan kesamaan libido di antara pasangan suami istri. Maka dari itu, komunikasi adalah kunci untuk mempersatukan hal itu. Libido wanita cenderung lebih besar, jika suami tidak bisa mengimbangi itu maka akan terjadi perselisihan. Semua tahu bahwa hubungan seks dalam rumah tangga sangatlah penting. Penyelarasan libido bisa dilakukan dengan komunikasi.
4. Keterbukaan

Wanita cenderung mendambakan hubungan yang terbuka dengan pasangannya. Di luar seks. Mungkin seorang istri bisa saja mendapat perhatian secara fisik, namun tidak banyak yang menjalani hubungan keterbukaan satu sama lain. Jika dalam sebuah rumah tangga tidak ada keterbukaan antara suami dan istri, jelas akan muncul sebuah prasangka yang tidak berdasar. Ini dapat memicu keretakan dan perselingkuhan pastinya. Satu sama lain akan menganggap bahwa pasangannya selingkuh.
5. Butuh Perhatian

Ini mutlak bagi wanita. Jelas, semua wanita ingin diperhatikan. Karena sifat tak terbantahkan dari wanita adalah menjadi pusat perhatian bagi siapa pun. Ini pula yang memicu istri dapat berselingkuh. Meskipun sudah memiliki suami, terkadang mereka ingin diperhatikan lebih dan lebih. Akhirnya kebanyakan dari mereka mencari beberapa pria yang mampu memberikan perhatian. Pada dasarnya wanita selalu memiliki kecenderungan untuk tidak pernah puas pada satu orang saja.
6. Takut Sendirian

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, wanita selalu memiliki kecenderungan untuk menuntut hal yang lebih dari pasangan. Dia merasa tidak pernah puas dengan perhatian serta cinta dari sang suami. Fokusnya, istri semacam ini selalu tidak percaya bahwa suaminya akan selalu setia. Maka dari itu, akan selalu timbul kecurigaan pada suami. Hingga akhirnya istri akan mencari pelampiasan dengan mencoba membuka hati pada orang lain. Dia berpikir bahwa suatu saat ketika suami pergi meninggalkannya, dia sudah mendapat tambatan hati, dengan istilah ‘cadangan’. Intinya dia takut sendirian jika sang suami pergi.
7. Bosan Dengan Rutinitas

Terkadang memang wanita gampang bosan dengan rutinitas yang selalu dilakukannya dan dia tidak dapat melakukan apapun untuk mengusir kebosanan tersebut. Beberapa wanita justru memilih jalan yang cukup ekstrem, yakni dengan mencari lelaki lain. Memang tidak semua wanita melakukan ini, namun cara tersebut terbukti ampuh mengusir kebosanan akibat rutinitas.
8. Tidak Berniat Bertahan

Ini mutlak memang berasal dari diri seorang wanita. Ada beberapa istri yang memiliki pemikiran menikah tidak untuk selamanya, namun sementara. Mereka hanya ingin mendapat status sebagai seorang istri, atau ‘pernah’ menikah’. Selanjutnya dia tidak ingin bertahan dan memilih untuk berselingkuh. Trend ini biasanya ada di kebudayaan barat yang memang sering wanita tidak merasa canggung meskipun sudah bersuami namun tetap berhubungan dengan pria lain.
9. Pasangan Tidak Peduli
Poin yang satu ini berhubungan dengan poin sebelumnya. Namun ini mutlak adalah kesalahan seorang suami. Bagi kamu kaum pria jangan sekali-kali mengesampingkan atau menomorduakan istri jika tidak ingin dia mencari perhatian dari orang lain. Jelas, istri akan mudah selingkuh jika suami tidak memiliki rasa peduli. Di dalam rumah tangga, semua hal-hal kecil dapat sangat berpengaruh terhadap keharmonisan keluarga.
10. Bukan Tipe Setia
Bagaimana dengan ini? Ya, poin terakhir ini kesalahan bukan dari pihak lelaki, namun wanita itu sendiri. Alasan mengapa seorang istri bisa selingkuh adalah karena wanita tersebut memang bukan tipe orang yang setia. Di poin ini, jelas tidak bisa dibantah. Jika sudah memiliki sifat tidak bisa setia, lelaki setampan dan sebaik apa pun tidak akan bisa menaklukkan tipe wanita seperti ini.

Oke sampai disini artikel kali ini semoga sobat wanita tidak ada yang melakukan perselingkuhan ya caou sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Penyebab Wanita Selingkuh"

  1. untuk membuktikan poin ke 10 bisa dengan pacaran ya. jika setia selama pacaran berarti bisa dilanjutkan ke pernikahan dong. wah hebat sekali ya. And than your writing about penyebab wanita selingkuh is very useful.

    ReplyDelete