Kutukan Lee Chong Wei Raja Tanpa Mahkota

RIO DE JANEIRO - Chen Long asal China akhirnya berhasil merebut medali emas di cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016 nomor tunggal putra. Menghadapi pemain senior Malaysia, Lee Chong Wei, pebulu tangkis nomor dua dunia menang straight game 21-18, 21-17.

Dalam pertandingan di Rio Centro Pavillion, Sabtu (20/8/2016), Long yang ke final dengan menyingkirkan Victor Axelsen asal Denmark, serta Lee yang mengalahkan rival bebuyutannya asal China, Lin Dan, bertarung sengit sejak game pertama. Kualitas permainan keduanya membuat laga berjalan menarik dan berakhir dengan kemenangan Long 21-18 saat istirahat.

Di game kedua, pertarungan sengit kembali tak terelakkan. Namun lagi-lagi Long bisa menang 21-18 dan berhak membawa pulang medali emas.

Chen Long asal China, berhasil menangkan medali emas di cabang bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Rio 2016 dengan mengalahkan pemain Malaysia Lee Chong Wei di final denga skor 21-18, 21-18, Sabtu (20/8/2016). | REUTERS/Marcelo del Pozo
Bagi Long, kemenangan ini menebus kesalahannya di Olimpiade London empat tahun silam. Ketika itu dikalahkan Lee di semifinal dengan skor 13-21, 14-21 dan harus puas merebut medali perunggu setelah mengalahkan pemain Korea Selatan Lee Hyun-il di perebutan juara tiga.

Kemenangan atas Lee ini jadi yang pertama untuk Long sejak November 2015 lalu. Namun, Long kini menyamai rekor pertemuannya dengan Lee jadi 13-13.

Sementara untuk Lee, kegagalan di final Olimpiade Rio menambah panjang kutukannya di pesta olahraga tertinggi dunia itu. Dalam dua kali kesempatan menembus final bulu tangkis di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, pebulu tangkis 33 tahun harus selalu puas merebut medali perak atau juara dua.


Untuk video lengkapnya silakan tonton di bawah ini:
Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kutukan Lee Chong Wei Raja Tanpa Mahkota"

Post a Comment