Penyebab Wanita Susah Hamil

Setelah menikah impian paling utama adalah mempunyai anak hidup terasa hampa jika tidak mempunyai momongan. Bagi seorang wanita menjadi ibu adalah hal yang luar biasa dan itu adalah sebuah impian dari semua wanita.

Seorang anak bisa menambah angka harapan hidup bagi keluarganya. Bagaimana tidak dengan mempunyai anak kita jadi giat bekerja untuk masa depan yang lebih baik dari si buah hati. Lalu bagaimana jadinya jika setelah bertahun-tahun kita tak kunjunf mendapatkan momongan.

Nah yang kita akan bahas disini kenapa sih si wanita tidak lekas hamil apakah si wanitanya atau si pihak lelakinya. Nah mari kita simak pembahasannya dibawah ini mulai dari:

  • Terlalu lama menunda kehamilan
Ada banyak kemungkinan orang menunda kehamilan mungkin belumpunya rumah sendiri, eknomi belum mapan, terlalu repot punya momongan, atau sedang mengejar karir. Bagi seorang wanita usia 30 tahun keatas adalah usia dimana untuk hamil lebih susah dibandingkan usia 20 an.

Seiring dengan bertambahnya usia seorang wanita maka produksi sel telur juga akan mengalami penurunan. Dan juga kualitas sel telur juga akan mengalami penurunan kualitas dibandingkan usia masih muda.
  • Menopouse Dini
Seorang wanita dikatakan mengalami sindrom Menopouse manakala berhenti mentruasi di usia yang tergolong muda. Biasanya wanita yang mengalami sindrom ini berhendi tiba-tiba di usia kurang dari 40 tahun. Jika sudah begini maka tidak ada lagi sel telur yang dapat dibuahi tentu saja dengan tidak adanya seltelur sperma tidak dapat membuahi dan tidak memungkinkan untuk terjadinya kehamilan.
  • Gaya Hidup Yang Tidak Sehat
Tanpa kita sadari gaya hidup yang tidak sehat bisa mempengaruhi kehamilan seorang wanita, Sering merokok, Minum-minuman keras terlalu lama bekerja sehingga terlalu banyak mengkonsumsi kafein.

Kurangi atau bahkan hilangkan kebiasaan tersebut mulai lah dengan gaya hidup sehat mengkonsumsi buah-buahan berolah raga dan makan-makanan yang bergizi.
  • Melakukan Aktivitas Yang Menguras Tenaga
Di jaman modern saat ini sudah hal biasa melihat pria dan wanita bekerja terlalu keras bahkan bisa melebihi kemampuan mereka. Dan untuk mendukung daya tahan tubuh biasanya mereka mengkonsumsi suplemen sebagai daya tahan tubuh agar tetap fit.

Dan sadarilah hal tersebut bisa jadi adalah salah satu penyebab dimana wanita tidah cepat hamil. Walaupun olah raga sangat dianjurkan teteapi jika terlalu berlebihan akan berdampak buruk bagi proses kehamilan. Jadi saya sarankan untuk menjaga porsi dari aktivitas sobat semuanya.
  • Kualitas Sperma
Salah satu penyebab buruknya kesuburan adalah kualitas sperma. Setidaknya harus ada 39 jt sperma yang dikeluarkan agar dapat dikatakan sebagai ejakulasi normal. Apabila jumlah sperma yang di keluarkan kurang dari 20 jt maka kecil kemungkinan akan terjadi kehamilan.Tapi jika hamil kemungkinan di butuhkan waktu yang sangat lama. 

Masih banyak faktor lain yang dapat menyebabkan penundaan kehamilan seorang wanita artikel diatas hanya sebagian besar secara umum.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Wanita Susah Hamil"

Post a Comment