Tempat Wisata Dubai Yang Wajib Anda Kunjungi

Dubai menjelma menjadi sebuah tempat pariwisata yang super modern. Pemerintah arab saudi sadar jika minyak yang menjadi sumber utama lambat laut akan habis. Sadar akan hal itu pemerintas memodernisasi dubai sehingga menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan manca negara.

Lalu tempat mana saja yang harus anda kunjungi jika berhasil menginjakkan kaki di dubai ya mulai dari:


  • The Dubai Fountain

Obyek wisata Air Mancur Dubai menjadi salah satu obyek wisata favorit para wisatawan dunia. Dengan luas 30 hektar, tidak heran kalau air mancur ini kemudian diketahui sebagai dancing fountain paling besar yang ada di dunia yang didesain dengan posisi tepat di atas Burj Khalifa. Air yang diluncurkan oleh air mancur ini 500 kaki tingginya dan memang bisa disetarakan dengan gedung yang berlantai 50 apalagi dengan panjangnya juga yang dibangun 900 kaki ditambah 2 pusat pancuran dan 5 lingkaran yang beragam ukurannya.

Aksi air mancur ini bisa ditonton setiap hari dan lebih apiknya lagi adalah adanya tambahan beberapa cahaya spektakuler yang dipancarkan di waktu tertentu serta lagu-lagu indah yang enak didengar turut mengiringi indahnya pancuran air tersebut. Untuk jadwal dari aksi air mancur itu sendiri bisa disaksikan pada jam 1 siang untuk pertunjukan pertama, lalu untuk pertunjukan yang kedua adalah pada jam setengah 2 siang. Pengecualian untuk hari Jumat karena untuk pertunjukan pertama diadakan pada jam setengah 2 siang, dan pertunjukan keduanya bisa disaksikan pada jam 2 siang. Jadwal sebelumnya adalah untuk pertunjukan siang hari, dan rupanya masih ada pertunjukan di sore harinya yang dibagi menjadi dua jadwal. Yang pertama adalah hari Minggu hingga Rabu pada jam 6 sore sampai 11 malam, lalu yang kedua adalah dari hari Kamis hingga Sabtu dengan jam pertunjukan dari jam 6 sore sampai setengah 12 malam. Tidak perlu khawatir tentang biaya tiket masuk karena pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya berapapun.
  • Burj Khalifa

Bangunan atau obyek wisata ini juga termasuk di dalam daftar tempat wisata paling mengagumkan di Dubai. Dibangun oleh seorang arsitek jenius nan luar biasa, kini bangunan menara ini menjadi yang paling tinggi di dunia. Menariknya lagi adalah bahwa menara ini dibangun di tengah padang pasir yang tentunya sangat tidak mudah sebab adanya angin bisa menghambat proses konstruksi.
Spot paling tepat dan paling diincar oleh para wisatawan adalah bagian puncaknya di mana dari tempat itulah orang-orang bisa menikmati pemandangan luar biasa akan kota Dubai. Untuk menuju puncaknya, wisatawan bisa memulainya dari lantai bawah yang kita kenal dengan Dubai Mall, dan dalam perjalanannya, akan ada presentasi lewat multimedia yang bisa disaksikan dan dinikmati oleh pengunjung tentang Dubai dan sejarahnya, dan tidak lupa tentang Burj Khalifa sendiri.
Untuk tiket dan biayanya dibagi menjadi beberapa tipe yang bisa dipesan lebih dulu.
  • Jadwal non-prime hours di puncak level 124 – Untuk pengunjung dengan usia di atas 12 tahun dikenakan biaya AED 125 atau sekitar Rp 473 ribu, sementara untuk anak-anak dengan usia 4-12 tahun dikenakan biaya AED 95 atau sekitar Rp 400 ribu.
  • Jadwal non-prime hours di puncak 125+148 – Untuk pengunjung dengan usia 12 tahun ke atas dan anak-anak berusia 4-12 tahun akan sama-sama dikenakan biaya AED 350 atau sekitar Rp 1,3 juta per pengunjung.
  • Jadwal prime hours di puncak level 124 – Untuk pengunjung usia 12 tahun ke atas dikenakan biaya AED 200 atau sekitar Rp 750 ribu, sementara anak-anak antara 4-12 tahun dikenakan biaya AED 160 atau sekitar Rp 605 ribu.
  • Jadwal prime hours di puncak level 125+148 – Untuk pengunjung usia 12 tahun ke atas serta anak-anak yang berusia antara 4-12 tahun sama-sama harus merogoh kocek sebesar AED 500 atau sekitar Rp 1,9 jutaan.
  • Untuk pengunjung anak-anak di bawah 4 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.


  • Dubai Mall
Tempat terluas untuk shopping yang ada di Dubai dan sangat patut untuk dikunjungi adalah Dubai Mall. Sebagai salah satu mall paling besar yang ada di dunia, tentu tempat ini merupakan surga dunia bagi para wisatawan yang hobi belanja. Di dalam mall ini butik-butik yang paling populer di dunia ada untuk melayani keinginan Anda. Tenang saja, barang-barang bermerk tersebut tidak selalu mahal karena ketika datang di saat yang tepat, yaitu Dubai Shopping Festival, karena inilah momen tepat untuk mendapatkan diskon di sana-sini.
Di tengah-tengah interiornya terdapat sebuah akuarium yang berukuran sangat besar dan ada beragam makhluk laut yang menghuni akuarium tersebut, termasuk pari manta dan juga hiu. Selain dari adanya kebun binatang laut, di dalam Dubai Mall yang besar ini juga tidak ketinggalan ring es yang menyediakan kapasitas hingga 2.000 orang untuk masuk dan menikmati ice-skating. Makin komplit saja mall satu ini dengan kehadiran toko permen terbesar di dunia yang mulai ada di tahun 2009.
  • Miracle Garden

Satu lagi obyek wisata di Dubai yang seharusnya tidak luput untuk dimasukkan ke dalam daftar destinasi Anda sebab taman bunga satu ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk berfoto-foto dan tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Memang bagi orang-orang yang khususnya berada di daerah dengan iklim tropis sudah biasa dengan taman bunga seperti ini, tapi lihatlah keunikannya. Dubai yang terkenal dengan gurun pasir nyatanya berhasil membangun sebuah taman bunga dengan warna yang beraneka ragam.
Berlokasi di area Dubailand, memang taman ini tidak dekat dengan pusat kota, tapi taman ini wajib dikunjungi apabila ingin mendapatkan pengalaman berbeda untuk menikmati 45 juta lebih bunga yang ditata dengan desain dan format yang cantik. Beberapa atraksi lain yang harus disaksikan sendiri saat ke Dubai, apalagi ke Miracle Garden adalah Aromatic Garden, Butterfly Park, Colorful Peacocks dan Floral Clock yang makin menambah semarak liburan Anda di taman ini. Demi menikmati semua yang indah di taman ini, tiket seharga 30 AED atau Rp 113 ribu bisa dibeli. Khusus untuk kunjungan ke taman oleh anak-anak di bawah 3 tahun sama sekali tidak perlu merogoh kocek berapapun karena digratiskan. Untuk para penyandang disabilitas tidak akan dikenakan biaya juga. Buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam, setiap pengunjung hanya diberikan waktu di dalam taman sekitar 3 jam saja.
  • Palm Island

Pulau Palem ini merupakan tempat wisata menarik dan menawan lainnya yang ada di Dubai. Alasan mengapa obyek wisata ini begitu istimewa adalah karena Palm Island dikenal sebagai pulau buatan yang berisikan banyak atraksi wisata atraktif, hotel-hotel yang terkenal, shopping mall dan fashion mewah yang akan membuat para wisatawan otomatis merasa dimanjakan. Jika ingin ke sebuah wisata yang sarat akan inspirasi, Palm Island adalah yang paling tepat karena di sana banyak tempat hiburan, pantai-pantai cantik, theme park, akuarium serta beragam olahraga air yang menyenangkan.
Untuk mengunjungi tempat yang juga dijuluki sebagai pulau impian ini hanya cukup dengan mengendarai kereta monorel yang sudah terkoneksi dengan sistem trem yang berada di darat. Hanya memang yang disayangkan di sini adalah kenyataan bahwa hanya orang-orang kaya saja yang bisa menikmati segudang hiburan menarik tersebut. Simpel saja alasannya, hal ini dikarenakan harga barang-barang yang dijual di sana begitu mengejutkan.

Nyambung Lagi di part 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Dubai Yang Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment