MPV Wuling Hanya Rp.95 Jutaan

Nah sobat kedatangan MPV murah dari negeri tirai bambu bukan isapan jempol belaka seperti yang di beritakan beberapa waktu yang lalu. Perusahaan asal china "Wuling" siap menginvestasikan uangnya di indonesia dengan membangun pabriknya. Kedatangan mobil asal negeri panda ini bisa menjadi persaingan bisnis di tengah ramainya penjualan MPV di indonesia.

Wuling berencana membangun pabriknya di cikarang bekasi bahkan mereka bersedia menggelontorlan dana sebesar $700. Wuling sendiri merupankan gabungan dari 3 perusahaan yaitu SAIC Motor, General Motors dan juga Liuzhou Wuling Motors Co Ltd.


Meski tidak terdengar gaungnya atau bahkan beberapa pihak memandang sebelah mata, nyatanya Wuling Hongguang juga sukses direbranding oleh General Motor di India dan dipasarkan dengan nama Chevrolet Enjoy. Dengan dimensi panjang x lebar x tinggi adalah 4.305mm x 1.680mm x 1.780mm, mobil ini memiliki dapat memuat penumpang hingga 8 orang.
Untuk kinerja dan performa mesin, Hongguang memiliki pilihan mesin 1.2 liter dan juga 1.4L. Sementara untuk transmisi, mobil dengan penggerak roda depan tersebut hanya menyediakan varian manual 5 percepatan. Untuk pilihan konsumen, seperti mobil merk lainnya maka mobil ini juga diluar dengan pilihan varian basic, standard dan juga comfortable. Yang membedakan dari masing-masing varian tentu saja dari kelengkapan fitur dan juga aksesoris.
Kelengkapan lain dari mobil low-MPV Wuling Hongguan ini adalah penggunaan rem cakram untuk roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Sementara untuk suspensi pada bagian depan sudah mengadaptasi teknologi MacPherson Strut, dan untuk bagian belakang menggunakan per daun 5-link. Fitur keselamatan lainnya adalah rem yang dilengkapi ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brakforce distribution), airbag untuk bagian pengemudi, EPS (electric power assisted steering), power window dan juga head unit jenis single DIN untuk keperluan entertainment selama perjalanan.
Selain ketiga model varian yang sudah ada, Wuling juga memiliki koleksi Hongguang tipe S yang sudah dipasarkan sejak 2013 lalu di China. Yang membedakan Hongguang Tipe S ini adalah penggunaan mesin berkapasitas 1.5 L dan juga tambahan beberapa fitur serta aksesoris.

HARGA MOBIL WULING HONGGUANG DI INDONESIA


Dari semua varian yang ditawarkan, harga mobil Wuling Hongguang ini dipasarkan di negeri asalnya dengan varian termurah mulai dari 44.800 yuan atau sekitar 95 jutaan. Dengan harga tersebut, mobil ini memiliki peluang besar untuk mengisi segmen low-MPV di kategori mobil murah LCGC di Indonesia. Dengan harga dan fitur yang ditawarkan, maka Hongguan bisa saja menjadi salah satu pilihan terbaik di kelas LCGC dan bersaing secara harga di kelas low-MPV.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MPV Wuling Hanya Rp.95 Jutaan"

Post a Comment