Tak Di Sangka Nama Anya Geraldine Itu Bukan Nama Asli

Nama "Anya Geraldine" Akhir-akhir ini menjadi pemberitaan di berbagai media lantaran video unggahannya yang membawanya kepada komisi perlindungan anak indonesia(KPAI). Video unggahan anya dianggap tidak pantas sebagai tontonan publik kususnya bagi anak-anak yang memang belum cukup dewasa.

Perempuan yang memiliki nama asli Nur Amalina Hayati itu datang ke KPAI bersama kekasihnya, Okky dan didampingi kuasa hukumnya.

"Alhamdulillah pada kesempatan hari ini mbak Anya bersama tim kuasa hukum datang ke KPAI untuk memenuhi undangan guna kepentingan klarifikasi serta diskusi," kata Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh, di kantor KPAI Jakarta, Senin.

Sebelum diskusi panjang dilakukan, Asrorun mengatakan, dari pihak Anya dan kuasa hukum telah menyampaikan beberapa poin klarifikasi yang dituangkan dalam tiga halaman.

"Intinya ada kesadaran bahwa ada beberapa konten yang diunggah ke media sosial melanggar hukum, melanggar kesusilaan. Karenya atas hal tersebut yang bersangkutan menyatakan maaf dan komitmen untuk tidak mengulangi," ujar Asrorun.

"Serta komitmen bersama untuk mewujudkan konten-konten positif dan edukatif di media sosial," sambung dia.

Menyikapi hal tersebut, KPAI juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Karena faktanya tidak bisa dipungkiri konten sudah dilihat anak-anak, sehingga kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kominfo untuk melakukan pemblokiran dan take down," ujar Maria Advianti, komisioner KPAI bidang perlindungan anak.

"Anya sudah menurunkan kontennya, tapi konten Anya sudah banyak diupload. Ini akan menjadi kerja berat Kominfo," tambah dia.

Anya datang dengan mengenakan baju biru tua dipadukan celana hitam. Pada kesempatan tersebut, ia mengaku menyesal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Di Sangka Nama Anya Geraldine Itu Bukan Nama Asli"

Post a Comment