Harga Singkong Naik Per 1 November 2016 Ternyata Ini Lho Alasannya

Petani singkong kususnya di lampung mendapatkan angin segar pasalnya harga singkong per 1 november akan mengalami penyetaraan yaitu di harga Rp.700/Kg. Hal ini karena bupati lampung tegah "Mustafa" telah menandatangani MOU dengan 4 perusahaan yaitu PT Aroma Mega Sari, PT Budi Makmur Perkasa, PT Budi Subur Tanindo, dan PT Alu Aksara Pratama pada minggu 30 oktober 2016.

Keempat perusahaan tersebut menyatakan kesiapannya untuk menstandarisasi minimal harga singkong Rp.700/Kg. Dalam sambutannya, Mustafa menyampaikan rasa terima kasih kepada empat perusahaan yang bersedia menaikkan harga singkong. Ia berharap kesepakatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pihaknya juga berharap langkah ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Lampung Tengah.

“Jika perusahaan masih ingin cari untung di Lampung Tengah, saya minta perusahaan bantu petani. Perusahaan harus peduli, jangan hanya mau cari untung saja,” kata dia.

Eddy Liem, perwakilan PT Sungai Budi Group mengatakan kesepakatan dibuat untuk menjawab permintaan Bupati Mustafa agar perusahaan menaikan harga. Kepedulian bupati membuat perusahaan tergerak untuk ikut membantu nasib petani. “Manajemen akhirnya sepakat untuk menaikan harga. Saya apresiasi sekali atas kepedulian bupati,” tuturnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Singkong Naik Per 1 November 2016 Ternyata Ini Lho Alasannya"

Post a Comment