Ini Dia Stadiun Yang Disiapkan Apabila Indonesia Masuk Semi Final

Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan tiga stadion untuk mengantisipasi kemungkinan timnas Indonesia lolos ke babak semifinal dan final Piala AFF 2016. PSSI tak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lantaran sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.

Indonesia akan berjibaku di Piala AFF 2016 yang digelar di dua negara, Filipina dan Myanmar, pada  19 November-17 Desember. Dalam undian pembagian grup yag dilaksanakan di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8/2016) malam WIB, Merah Putih terjebak di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Sementara Grup B berisi Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan satu tim juara kualifikasi yang diikuti Brunei Darussalam, Timor-Leste, Kamboja, dan Laos.


Ini akan menjadi tantangan bagi pelatih timnas AFF 2016 Alfred Riedl untuk lolos dari grup neraka tersebut. Riedl sudah memanggil 47 nama pemain yang akan masuk Training Centre (TC) yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama 8-11 Agustus, dan gelombang kedua 15- 18 Agustus. Uji coba internasional pertama timnas Indonesia melawan Malaysia, 6 September mendatang di Surabaya atau Sidoarjo.

Aturan turnamen AFF tiap laga semifinal dan final menggunakan sistem kandang dan tandang. Dengan demikian, bila Indonesia lolos semifinal dan final, otomatis harus menyiapkan stadion pengganti SUGBK. Ada tiga stadion yang akan disiapkan PSSI, yakni Gelora Sriwijaya Palembang, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Gelora Delta Sidoarjo.

 "Tiga stadion tersebut akan kami persiapkan karena SUGBK akan direnovasi jelang Asian Games 2018," kata Sekjen PSSI, Azwan Karim seperti dilansir laman resmi PSSI. "Tiga Stadion itu bagus dan memenuhi syarat. Pihak hak siar Piala AFF juga sudah meninjau kesiapan stadion tersebut. Semoga timnas dapat lolos ke semifinal dan final." 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Stadiun Yang Disiapkan Apabila Indonesia Masuk Semi Final"

Post a Comment