Kesalah Pola Pikir Orang Indonesia Yang Terus Di Budi Dayakan Sampai Saat ini

Dari jaman saya sekolah dasar yaitu tahun 1993 kenapa status indonesia masih menjadi negara berkempang harusnya sekrang ini kita sudah menjadi negara maju yang bisa di contoh negara lain dengan sumber daya alam yang melimpah ruah.

Sepertinya ada yang salah dengan orang-orang di indonesia apakah itu dari pemerintahnya atau dari individualnya?? Nah disini kita akan membahas apakah mungkin pola pikir masyarakat kita yang salah. Dan inilah kesalahan-kesalahan pola pikir orang indonesia yang masih mengakar sampai saat ini apa itu mulai dari:

  • Menunda Pekerjaan
Salah satu pola pikir orang Indonesia yang salah adalah sering menunda-nunda pekerjaan.  Kebiasaan buruk yang satu ini telah membudaya dan mengakar dengan kuat di Indonesia. Sebagian besar orang selalu berfikir kalau pekerjaan ini masih bisa dikerjakan besok mengapa harus dikerjakan sekarang? Inilah salah satu pola pikir yang fatal sebab jika kita menunda pekerjaan dan menunggu deadline baru di kerjaan maka hasilnya tidak maksimal dan bahkan amburadul tidak sesuai dengan rencana.
  • Dididkan Menjadi Pekerja Bukan menjadi Bos
Mayoritas orang Indonesia selalu berpikir dan mau kerja dimana setelah lulus kuliah, mereka jarang berpikir usaha apa yang dapat saya dirikan setelah lulus kuliah. Inilah pemikiran yang harus diberantas, maka tak heran jika saat ini banyak sekali pengangguran dan orang pencari kerja padahal mereka telah lulus kuliah. Mengapa Anda tidak mencoba untuk membuka usaha sendiri dan membuka lapangan pekerjaan. Sebanyak-banyaknya gaji yang diterima seorang karyawan akan jauh lebih besar pendapatan orang menggajinya. Inilah salah satu cara berpikir salah namun sudah mengakar di Indonesia.
  • Berpikir Pendek
Masih banyak orang Indonesia yang memiliki pemikiran yang pendek, contohnya adalah seseorang yang berpikir kenapa harus muluk-muluk cari rejeki yang penting hari ini bisa makan sudah cukup. Pola pikir inilah yang dapat menyebabkan seseorang menjadi pemalas dan tidak memikirkan bagaimana memenuhi kebutuhan hidupnya atau keluarganya seminggu yang akan datang atau satu bulan mendatang.
  • Lebih Cepat Lebih Baik
Pepatah ini memang sangat baik tetapi tidak dalam semua hal. Sebagian besar orang Indonesia telah menyalahgunakan pepatah ini dalam berbagai hal seperti mengendarai kendaraan  dengan kecepatan tinggi di jalan raya padahal kondisi jalan sedang ramai, menyerobot lampu merah agar cepat sampai di tempat tujuan, memperoleh SIM lewat CALO, sering nyogok agar urusan cepat selesai dan gak ribet. Inilah pola pikir buruk yang telah dianggap hal biasa di Indonesia, padahal semua pola pikir ini dapat menghambat kemajuan seseorang sehingga dapat menghambat kemajuan bangsa ini. Bahaya kesalahan pola pikir yang salah ini dapat berakibat fatal pada generasi selanjutnya.
  • Lebih Mengutamakan Keuntungan Dari Pada perkembangan usaha
Sebagian besar orang Indonesia hanya mengutamakan mendapatkan keuntungan keuntungan semata, mereka tidak memikirkan untuk mengembangkan dan bahkan memperbesar usaha mereka. Padahal dengan mengembangkan usaha maka keuntungan yang akan di dapat malah semakin besar, tetapi sebelum mengembangkan usaha yang dimilikinya seseorang harus mengetahui bagaimana manajemen usaha yang baik agar usaha yang sedang dikembangkannya dapat berkembang dengan cepat. Jadi seseorang yang ingin sukses dalam usaha yang dirintisnya maka harus belajar terlebih dahulu bagaimana mengelola menejemennya dengan baik.

Jadi mulai dari kita didiklah anak-anak kita dengan pola pikir yang baru yang mendorong kedepannya untuk berwira usaha bukan untuk bekerja pada orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalah Pola Pikir Orang Indonesia Yang Terus Di Budi Dayakan Sampai Saat ini"

Post a Comment