Prediksi Score Indonesia VS Thailand Pada 19 November 2016

Laga berat akan dihadapi tim nasional indonesia pada sore ini 19 november 2016 pukul 16.00. Pada pertandingan sore nanti timnas indonesia akan menghadapi sang juara bertahan yaitu thailand.

Meski menghadapi lawan yang berat, Indonesia tidak boleh patah arang begitu saja. Tim asuhan Alfred Riedl ini harus bisa mendapatkan poin sebagai bekal untuk memainkan dua pertandingan selanjutnya.

Masalah besar yang akan dihadapi Indonesia masih sama yakni tidak hadirnya Irfan Bachdim. Sebagai alternatif, Evan Dimas Darmono bisa dimainkan di posisi penyerang lubang. Selain itu, juga ada nama Stefano Lilipaly yang punya kemampuan bermain sebagai gelandang serang.

Salah satu keunggulan Indonesia yakni masa istirahat yang lebih panjang. Pasalnya, Zulham Zamrun dan kolega tak punya agenda uji coba dalam satu pekan terakhir. Sementara Thailand baru saja menguras tenaga mereka kala berjumpa Australia pada 15 November.

Tugas berat akan dipanggul oleh duet pemain belakang Indonesia, Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto. Mereka akan coba meredam aksi penyerang tajam milik Thailand yakni Teerasil Dangda.

Sementara itu, Beny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu yang berada di sisi sayap harus waspada dengan pergerakan Charyl Chappuis dan Chanathip Songkrasin. Kedua pemain ini punya kemampuan menyisir sayap dan mengakhirinya dengan umpan maupun tendangan keras ke gawang. Karakter bermain mereka mirip dengan Nguyen van Quyet dari Vietnam.

Besar kemungkinan pada laga ini Riedl akan memainkan taktik serangan balik. Dengan begitu, maka peran Zulham Zamrun, Andik Vermanysah dan Boaz Salosa akan sangat krusial. Mereka bertiga punya kecepatan yang berpotensi untuk merepotkan pertahanan Thailand.

Perkiraan Susunan Pemain:
Thailand (3-4-1-2): Thamsatchanan; Kesarat, Chutong, Promrak; Bunmathan, Tristan Do, Pokkhao Anan, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin; Charyl Chappuis, Teerasil Dangda.
Indonesia (4-4-1-1): Andritani; Beny Wahyudi, Yanto Basna, Fachrudin, Abduh Lestaluhu; Zulham Zamrun, Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansyah; Stefano Lilipaly; Boaz Salosa.

Prediksi Skor:

Thailand di atas kertas lebih diunggulkan atas Indonesia. Namun, segala hal bisa saja terjadi selama 90 menit pertandingan berjalan. Indonesia harusnya punya keunggulan fisik karena masa recovery Thailand tidak terlalu baik sebelum laga ini.

Jika lini pertahanan Indonesia mampu bermain rapat dan tidak memberikan ruang pada para pemain dengan Thailand, asa untuk mendapatkan poin bukan lagi jadi hal yang mustahil. Sementara upaya keras Boaz Salosa di lini depan juga harus efektif.


Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prediksi Score Indonesia VS Thailand Pada 19 November 2016"

Post a Comment