Stadion Pakansari Akan Menggelar Leg Pertama AFF 2016 (Indonesia Vs Vietnam)

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 akan digelar di Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 3 Desember mendatang. Stadion yang memiliki kapasitas 30 ribu penonton itu telah dipastikan akan menjadi kandang Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam. 
"Betul. Kita akan menggunakan Stadion Pakansari untuk menjamu Vietnam," ujar Sekjen PSSI Ade Wellington saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (28/11). Stadion yang pembangunannya rampung 2014 itu selama ini menjadi markas tim PS TNI yang turun di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). 
Sebenarnya, PSSI telah mempertimbangkan beberapa opsi sebelum menetapkan Stadion Pakansari sebagai tuan rumah gelaran leg pertama laga semifinal Piala AFF 2016. Yakni, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung Jawa Barat, Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah dan Stadion Maguwoharjo, Yogjakarta. 
Di antara, ketiga stadion lainnya kapasitas kursi penonton stadion Pakansari merupakan yang paling kecil. Bandingkan saja dengan stadion GBLA yang mampu menampung 40 ribu penonton. Kemudian Stadion Manahan Solo dan Stadion Maguwoharjo masing-masing mampu menampung 35.000 dan 40.000 penonton. 
Kendati demikian, PSSI berpendapat stadion yang juga menjadi salah satu lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 tersebut layak untuk menggelar semifinal Piala AFF 2016.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stadion Pakansari Akan Menggelar Leg Pertama AFF 2016 (Indonesia Vs Vietnam)"

Post a Comment