Team NAS Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016


Team Nas INDONESIA lolos ke final piala AFF setelah menahan imbang vietnam 2-2 di “stadiun Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam” yang merupakan kandang Vietnam, pada laga kedua semifinal piala aff, pada hari Rabu 07/12/2016. Yang di siarkan secara LIVE di RCTI.

Dari hasil tersebut memastikan indonesia meraih kemengan dengan agregat 4-3.
Pada saat laga di “stadiun Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam” babak pertama dengan hasil skor Indonesia 0 – Vietnam 0.
Sebetulnya Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui “Stefano Lilipaly menit ke-54”. Gol tersebut berwal dari Boas yang mengontrol bola dengan sangat baik dan memberikan umpan tepat di tengah kotak depan gawang. Bola yang gagal disambut kiper dan juga satu pemain bek Vietnam gagal menendangnya, Bola bergulir digaris gawang dan langsung disambar oleh Lilipaly di menit ke-54. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Ketertinggalan vietnam dari Indonesia dengan kedudukan 1-0. Vietnam tidak mengendorkan ritme penyerangan terhadap gawang Indonesia.
Pada menit ke 76 kiper dari Vietnam Nguyên Mạnh Trần dikenai kartu merah oleh wasit, itu dikarenakan kiper Vietnam tersebut terlalu sering protes terhadap wasit.

Dengan kondisi tertinggal 1-0 serta dengan jumlah pemain tinggal 10. Team nas vietnam tetap konsisten menyerang gawang indonesia. upaya dari vietnam ternyata membuahkan hasil pada menit ke-83  lewat gol Van Thanh Vu. Skor menjadi 1-1. Menit ke 90+3 vietnam mencetak gol ke dua hasil kerja kerasnya meyerang gawang Indonesia, gol tersebut di cetak oleh Minh Tuan Vu. Dengan begitu kedudukan berbalik Vietnam 2 dan indonesia 1. Dengan skor tersebut maka agregat 3-3.

Pada babak tambahan menit ke-97 pelanggaran dilakukan oleh Ngoc Hai terhadap Ferdinand Sinaga di kotak penalti. Manahati Lestusen melakukan eksekusi dan gol. Kesempatan unggul lebih lagi hampir dimiliki Indonesia saat wasit sudah menunjukkan titik putih karena  Rizky Pora didorong pemain belakang, dan dipegang Ngoc Hai sehingga terjatuh. Namun tiba-tiba asisten wasit Ma Ji, Fu membuat keputusan berbeda.

Unggul agregat 4-3, Indonesia berusaha bermain bertahan. Sedangkan serangan Vietnam makin gencar. Namun akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Indonesia MENANG atas Vietnam dengan skor agregat 4-3. Indonesia maju ke babak Final Piala AFF Suzuki Cup 2016. Dan akan melawan dari hasil pertandingan Thailand vs Myanmar pada 8 Desember 2016.

Keberhasilan Indonesia menang atas Vietnam di laga semifinal, serta lolosnya Indonesia ke Final Piala AFF 2016 ada sejumlah hal sebagai Catatan :

1.       Pentingnya keberadaan dari Boaz Solosa bagi Team Nas Indonesia. Sebagai kapten tim ia selalu menjadi penentu bagi keberhasilan Indonesia. pada laga semifinal pun saat melawan Vietnam gol dari Lilipaly pun atas umpan dari Boaz. Total 3 Gol yang telah di sumbangkan oleh pemain asal Persipura tersebut bagi Indonesia di Piala AFF.

2.       Alfred Riedle berperan sebagai pelatih sangatlah menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia. Dimana strategi serta racikan dari seorang pelatih menjadi penentu kemenangan dari timnas. Strategi serta racikan dari  Alfred Riedle pada semifinal Piala AFF sedikit menimbulkan kekhawatiran, dimana saat Boaz, Andi, dan Lilipaly dibabak kedua, sempat menimbulkan Ketertinggalan Indonesia 2-1. Atas keberuntungan serta Doa dari Masyarakat Indonesia, gol Indonesia pun terjadi babak tambahaan pada penalto. Sehingga membuat Indonesia lolos ke Final.

3.       Penunjukan Alfred Riedle sebagai pelatih timnas Indonesia merupakan alternatif yang tidak buruk. Ia ditunjuk sebagai pilihan yang gampang dan masuk akal di tengah transisi saat kevakuman kepengurusan yang terjadi di pihak PSSI di mana setelah PSSI di hukum Kemenpora. Pelatih asal Australia ini ternyata mampu membuat kejutan di tengah kepastian bahwa kontraknya tak akan di perpanajang. Alfred Riedle telah kali kedua membawa timnas ke final pada tahun 2010. Jika berhasil membawa Indonesia menjadi Juara maka tak ayal nasib dari Pelatih asal dari Australia ini akan berubah dan akan ditawari kontrak baru.

4.       Pada final Piala AFF 2016 ini menjadi penebusan dimana pada empat final sebelumnya Indonesia selalu gagal menjadi juara. Kini peluang emas telah menyapa dimana peluang tersebut menjadi salah satu pembuktian bahwa Timnas Indonesia mampu merebut gelar Juara.


5.       Dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia mengalir ke setiap laga Timnas Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia rindu akan gelar Juara dari Timnas Indonesia, kebangkita Timnas itu lah yang sangat diharapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Team NAS Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016"

Post a Comment