7 Teknologi Yang TerWujud Dalam Film Back to the Future

Dalam film "Back The Future" Yang di liris tahun 1985 banyak menggambarkan teknologi yang akan ada di masa depan. Nah ternyata tekonologi yang hanya sebatas mimpi di tahun itu bisa terwujud di jaman sekarang. Lalu apa saja teknologi itu simak ulasannya di bawah ini:

  • Smart Glass
Teknologi pertama yang menjadi kenyataan pada film Back to The Future II yang rilis tahun 1989 adalah smart glass. Pada film tersebut, Marty McFly memang terlihat mengenakan dan memiliki `kacamata` ajaib yang bisa berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi. Saat ini teknologi smart glass itu memang benar-benar ada.

Lihat saja kacamata pintar yang dihadirkan Google pada bulan Mei tahun 2014 lalu. Dengan nama Google Glass, perusahaan raksasa asal Amerika itu telah berhasil mewujudkan atau merealisasikan teknologi pada film Back to The Future.
  • Tv Layar Flat

Pada tahun film Back to The Future II di buat, Televisi (TV) memang sudah ada. Namun pada waktu itu TV yang ada tersebut memiliki layar cembung. Nah saat perjalanan ke masa depan dilakukan dalam film tersebut, Marty mendapati televisi dengan bentuk yang lebih slim (ramping) dan berlayar datar. Televisi yang dilihat Marty kala itu memang saat ini telah menjadi kenyataan.
Lihat saja hampir semua pabrikan TV sekarang sudah ramai-ramai mengusung TV layar datar (flat) yang dianggap lebih modern dan fleksibel.
  • Perangkat Tablet
Pada film tersebut ada adegan Doc Brown yang berjalan dengan membawa sebuah perangkat tablet yang kemudian memikat dan menarik perhatian banyak orang. Jika pada tahun dibuatnya film tersebut teknologi ini belum ada, maka yang diproyeksikan pada film tersebut justru telah menjadi kenyataannya saat ini.

Ya, hadirnya tablet iPad yang diciptakan Apple pada tahun 2010 dan kemudian makin semarak lagi saat Google merilis Operating System Android yang membuat keberadaan tablet makin merajalela.
  • Video Conference

Teknlogi cangguh lain yang nampak pada fil Back to The Future II adalah video conference. Pada film tersebut memang terlihat jelas ada adegan Marty McFly berbicara dengan Douglass J Needles dan supervisor Ito Fujitsu dalam video conference ala Skype menggunakan TV flat berlayar besar.
Dan sekarang teknologi tersebut memang benar-benar telah hadir dan membuat cara berkomunikasi menjadi lebih mudah. Beberapa teknologi video conference yang dihadirkan skype dan juga FaceTime saat ini memang telah mewujudkan kenyataan di film tersebut.
  • Facial Recognition
Teknologi pemindaian wajah saat ini memang sudah ada dan digunakan dan diterapkan pada berbagai software dan perangkat digital. Hal ini sekaligus mewujudkan kenyataan yang ada pada film Back to The Future II. Pada film tersebut memang diketahui ada adegan binocular milik Doc Brown yang mampu memindai wajah orang dan mengetahui identitas pribadi orang tersebut.
  • Fingerprint
Selain teknologi pemindaian wajah, dalam film tesebut juga diceritakan bahwa orang-orang di masa depan membuka pintu dan melakukan pembayaran hanya dengan menempelkan jari mereka. Saat ini situasi ini memang telah ada dan benar-benar nyata. Ya, dengan hadirnya teknologi fingerprint recognition, orang-orang sekarang memang telah membudaya karena telah dterapkan pada berbagai  perangkat smartphone, seperti iPhone dan Samsung.
  • Online Banking
Terakhir, teknologi yang menjadi kenyataan di fil Back to The Future II adalah Online Banking. Pada film tersebut memang diketahui ada adegan Marty yang sedang bertaruh secara online dengan meletakkan kartu bank-nya ke sebuah perangkat pemindai di rumahnya. Di tahun 2015 saat ini teknologi online banking memang sudah sangat marak, sebut saja beberapa wujudnya seperti online banking payment, PayPal untuk mentransfer uang secara online dengan sangat mudah.

Untuk lebih jelasnya simak video di bawah ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Teknologi Yang TerWujud Dalam Film Back to the Future"

Post a Comment