Fakta Sejarah Kesuksesan Samsung

Kesuksesan itu biasanya tidak di raih dengan gampang butuh perjalanan dan liku-liku di dalamnya banyak dari kita yang ingin cepat sukses sehingga melakukan cara-cara yang pintas.

Nah di bawah ini nanti saya akan menceritakan bagaimana samsung bisa menjadi perusahaan besar saat ini dan merajai seluruh penjuru dunia oke kita simak ulsannya di bawah ini.

Samsung memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebab, perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1938. Itu berarti sudah 79 tahun Samsung berkarya. Dengan umur yang cukup tua ini, pasti banyak pengalaman baik dan buruk yang pernah mereka alami. Dan inilah fakta kesuksesan dari samsung:

  • Samsung Di Takdirkan Untuk Sukses

Nama menjadi salah satu hal paling penting ketika membangun sebuah perusahaan. Karena kami pun percaya bahwa nama adalah doa. Beberapa brand besar juga menggunakan nama yang unik dan penuh arti supaya bisnis berjalan dengan lancar seperti kata Nike (bahasa Yunani) yang berarti Dewi Kemenangan.
Begitu pula dengan Samsung, kata tersebut di bagi menjadi dua, yakni Sam yang artinya tiga dan Sung artinya bintang. Di Indonesia sendiri, makna bintang bisa berarti sebuah kehidupan yang cemerlang atau sukses. Namun, di Korea kata itu memiliki arti yang lebih detail, yakni kemuliaan, keberuntungan, dan umur panjang.
  • Samsung Melakukan Promosi Besar-Besaran

Samsung selalu melakukan promosi secara besar-besaran. Tak kaget jika hingga sekarang nama besarnya masih sering kita jumpai di berbagai media seperti televisi, majalah, internet, dan lainnya. Bahkan pada tahun 2015 lalu Samsung telah menginvestasikan uang hingga US$14 miliar pada Research & Development untuk proses promosi produk mereka.
Dan tahun lalu, Samsung hadir dengan dana promosi sebesar US$3,6 miliar yang membawanya masuk ke 20 brand dengan anggaran terbesar di dunia setelah Nike. Walau mengeluarkan dana yang besar, proses promosi ini menghasilkan banyak pelanggan setia yang tak pernah bosan menggunakan produk buatan mereka.
  • Samsung  Melakukan Kontribusi Besar Terhadap Dunia
Apakah Anda tahu menara Burj Khalifa? Ya, itu adalah menara tertingi di dunia yang berlokasi di Dubai. Dan yang mengejutkan adalah Samsung berkontribusi besar atas pembangunan menara dengan tinggi 828 m tersebut. Tentu saja bukan pihak Samsung Electronics yang melakukannya, melainkan cabangnya yang bergerak dalam bidang fashion dan kontruksi, yakni Samsung C&T Corporation. Faktanya, ini adalah suatu kerjasama bisnis yang sangat besar bagi pihak Samsung.
  • Samsung Ikut Produksi Komponen Apple
Meski terkenal sebagai rival sejati dan sering tuntut-menuntut, nyatanya Samsung juga menjalin kerjasama dengan Apple. Tentu tak semua komponen yang Samsung berikan kepada Apple, melainkan hanya beberapa komponen saja. Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Samsung memproduksi prosesor untuk iPhone, SSD untuk perangkat MacBook, serta layar retina untuk iPad.
  • Mau bangkit Di Saat mengalami Kerugian
Peristiwa menyedihkan yang menimpa Galaxy Note 7 menjadi mimpi buruk bagi Samsung. Pasalnya, mereka merugi besar hingga Rp70 triliun. Meski kini Samsung sudah berhasil move-on dari masalah tersebut, tentu saja tragedi buruk ini tidak akan pernah terlupakan. Saat ini Samsung terus berjuang untuk menciptakan smartphone yang aman bagi pengguna. Salah satu perangkat yang dinantikan kehadirannya adalah Samsung Galaxy S8.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta Sejarah Kesuksesan Samsung"

  1. informasi yang menarik sekali min mengenai samsung ini...
    lampu service

    ReplyDelete