Advan G1 Smartphone Premium Dengan Harga Wow

Advan merupakan produsen smartphone lokal yang sudah tidak asing lagi di tanah air umumnya smartphone keluaran advan memiliki harga murah dengan spesifikasi lumayan. Tapi tidak dengan advan G1 tampaknya advan mau bermain di smartphone premium dengan harga 2 jutaan.

Advan berkonsentrasi di hp kelas premium agar bisa bersaing dengan produsen terkenal sebelumnya seperti Samsung,Oppo,Xiaomi, dan vendor lokal lainnya.

Advan merancang smartphone ini dengan desain premium yang sekujur tubuhnya dibalut material metal. Tak hanya itu saja, Advan G1 juga menjadi smartphone Advan pertama yang memiliki fitur fingerprint sensor. Fitur tersebut akan menambah nilai jual smartphone ini, sehingga sobat bisa menyimpan data dan berbagai file dengan aman. Nah, untuk melihat secara mendetail bocoran spesifikasi dan perkiraan harga Advan G1, silahkan sobat simak informasi yang kami sampaikan pada ulasan dibawah ini. Semoga bermanfaat, dan bisa menjadi referensi.


Spesifikasi Advan G1

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung: 2.5D Corning Gorilla Glass
  • Bodi : Material Metal
  • Fitur : Fingerprint Sensor
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3 GB
Software
  • OS : Android Marshmallow
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT8735
  • Processor : Quad-core 1.4GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720 MP2
  • Sensor :  Accelerometer, Ambient Light. Gyroscop, Compass, Fingerprint Scaner, Proximity
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : 1080@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-Removable Li-Ion 2600 mAh

Advan G1 direncanakan menjadi smartphone terbaik yang pernah dibuat Advan. Walaupun smartphone ini dibuat oleh pabrikan dalam negeri, namun spesifikasi dan desainnya tak kalah dibandingkan produk buatan vendor besar yang memiliki harga jual lebih mahal. Yah, harga Advan G1 akan dibanderol sangat murah, karena ponsel ini dilepas kepasaran dengan harga dibawah sekitar dua jutaan.

Smartphone ini akan memiliki fitur Fingerprint Sensor, dan akan menjadi smartphone Advan pertama yang memiliki keamanan biometrik berbasis sidik jari. Sensor tersebut diletakan pada casing bagian belakang, seperti bocoran desain yang sobat lihat diatas. Tak hanya itu saja, tampilan luarnya juga terlihat premium dan mengadopsi bodi metal yang diproses dengan teknologi CNC (Computer Numerically Controlled).

Untuk menghasilkan desain premium yang sempurna, bodi Advan G1 sudah melalui 125 pemrosesan CNC. Alhasil bodi metal yang dimilikinya akan terlihat presisi dan lebih ergonomis. Desain ergonomis yang dimilikinya, didukung oleh bodi belakang yang dibuat melengkung, serta sisi sampingnya dipotong dengan teknik pemotongan Diamond Cutter. Tak hanya itu saja, bodi Advan G1 juga dibalut zat warna (Anodizing), yang membuatnya tidak mudah luntur, dan menghasilkan warna lebih premium serta tampilan luar lebih elegan.

Walaupun memiliki bodi metal dengan layar super bening, namun harga Advan G1 tetap dibanderol terjangkau. Selain itu, smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware premium yang ditenagai chipset Mediatek MT8735 Processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Performanya sangat powerfull dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbgai macam aplikasi dan game dengan lancar. Terlebih didalamnya sudah ada Ram berkapasitas besar yang mendukung kinerja multitaskingnya.

Untuk mengimbangi murahnya harga Advan G1, smartphone ini hanya memiliki memori internal berkapasitas 16GB. Walaupun cukup kecil, namun sobat bisa menambahkan microSD untuk menyimpan file berukuran besar dan file penting lainnya. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow dengan ubahan antarmuka khas smartphone Advan, serta penambahan fitur untuk mengoptimalkan kinerja smartphone ini. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB yang siap mengoptimalkan performanya.

Berlanjut kebagian konektivitas, Smartphone Advan G1 dipastikan mendukung teknologi 4G LTE, agar penggunanya bisa megakses internet dengan cepat, terutama ketika streaming, browsing, dan bermain game online. Selain itu, tersedia pula dua slot kartu sim yang mempermudah sobat hariangadget dalam memiliki operator yang sesuai dengan kebutuhan akes internet pada jaringan 4G. Beragam fitur pendukung juga dimilikinya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0 yang mendukung konektivitas USB-OTG.

Sayangnya sobat tak akan menjumpai fitur NFC. Fitur tersebut dihilangkan demi menjaga agar harga Advan G1 bisa dibanderol lebih terjangkau. Kemudian untuk bagian kamera, kabarnya Advan tak akan mengandalkan lensa beresolusi tinggi, namun tetap mengoptimalkan kemampuan kameranya dengan menambahkan berbagai fitur menarik yang mampu menghasilkan foto dan rekaman video berkualitas terbaik. Dimana untuk bagian kamera, smartphone ini memiliki lensa beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/20 dan  dilengkap fitur Autofocus, serta LED Flash.
Smartphone ini mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Kemudian untuk bagian depan, Advan G1 memiliki kamera beresolusi 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan selfie, dan video call penggunanya. Berkaca dari Advan Barca i5 yang memiliki kamera beresolusi serupa, bisa dipastikan kualitas kamera Advan G1 akan sangat baik, sehingga sobat bisa mengabadikan semua momen dengan hasil foto terbaik. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Advan G1 Smartphone Premium Dengan Harga Wow"

  1. waah keren ini spesifikasi smartphone terbaru dari advan ini...
    lampu servis

    ReplyDelete
  2. Considered one of the top rated smartphones, the BlackBerry 8320 Curve is easy to setup using the wizard that pops up on the 320 by 240 pixel, full-color screen once the phone is initially turned on.visit this site

    ReplyDelete