Hadirnya 2 Tablet Baru Samsung Mengancam Produsen Lektop

Dalam ajang MWC 2017 Barcelona produsen kenamaan samsung memamerkan 2 tablet barunya yaitu Galaxy Book dan Galaxy Tab S3. Oke kita akan bahas satu persatu tentang tablet baru keluaran samsung ini mulai dari:

  • Galaxy Book

Tablet Galaxy Book tersebut disebut-sebut bakal jadi mimpi buruk bagi laptop, sebab Samsung membekalinya dengan pop-up keyboard yang membuatnya lebih dari sekadar tablet. Hadirnyakeyboard tersebut, membuat pengguna pun nyaman, seolah sedang mengetik di laptop.
Kedua varian Galaxy Book sama-sama berjalan di sistem operasi Windows dan hadir dengan fitur S Pen stylus. Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy Book nya dengan touchpad yang luas sehingga pengguna leluasa melakukan apapun. Tablet ini juga dilengkapi dengan sepasang port USB C.

Bisa dibilang, saat ini Galaxy Book merupakan pesaing dari Surface Pro. Meski begitu, Wired mengungkap bahwa spesifikasi tablet baru Samsung ini lebih tinggi.

Samsung Galaxy Book 12 inci mengusung prosesor Intel Core i5 3.1GHz untuk mendukung performanya. Sedangkan Galaxy Book 10,6 inci menggunakan prosesor Intel Core m3 dual core 2,6GHz.

Perusahaan juga menyematkan RAM 8GB dan memori SSD 256GB pada varian 12 inci, sedangkan pada varian 10,6 inci, Samsung membekalinya dengan RAM 4GB dan memori 64/128GB. Jika kurang, penyimpanan bisa diperluas dengan dukungan slot MicroSD up to 256GB.

layar tablet Galaxy Book 12 inci menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi 2160x1440 piksel dan mendukung video HDR. Sedangkan varian 10,6 inci menggunakan layar LCD dengan resolusi 1920x1280 piksel.

Keduanya dibekali kamera yang berbeda. Pada Galaxy Book 12 inci tersemat kamera belakang 13MP dengan auto fokus serta kamera depan 5MP, sementara kamera pada Galaxy Book varian 10,6 inci hanya ada di bagian depan saja, dengan resolusi 5MP.

Tablet Galaxy Book ini juga memiliki bobot yang tidak terlalu berat, bobotnya hanya 650 gram untuk varian 10,6 inci dan 750 gram untuk varian 12 inci.

Uniknya, tablet Galaxy Book ini bisa dihubungkan dengan smartphone Samsung. Berbagai notifikasi dan pesan teks yang masuk ke smartphone pun bisa muncul di tablet Galaxy Book jika kedua perangkat telah tersinkronisasi. Bukan itu saja, penggunanya juga bisa menggunakan sidik jari pada ponsel Samsung Galaxy untuk membuka kunci Galaxy Book.
  • Galaxy Tab S3

Meski menghadirkan tablet ber-OS Windows, Samsung tak melupakan Android. Buktinya, Samsung masih menghadirkan Galaxy Tab S3 terbaru.
Tablet ini hadir dengan ukuran lebih kecil dibandingkan Galaxy Book, yakni 9,7 inci. Jika Galaxy Book menyasar profesional, Galaxy Tab S3 hadir bagi konsumen pecinta gim dan video.

Galaxy Tab 3S dibekali dengan OS Android 7.0 Nougat. Untuk menunjang performa, Samsung menghadirkan prosesor Snapdragon 820. Tablet ini memiliki RAM 4GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan micro SD. Sama dengan Galaxy Book, tablet ini didukung dengan fitur S Pen.

Lalu berapa sih harga dari kedua tablet ini secara resmi samsung belum mengumkan harga pastinya jadi siapkan tabungan dari sekrang untuk membeli samsung galaxy tab terbaru keluaran samsung ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hadirnya 2 Tablet Baru Samsung Mengancam Produsen Lektop"

  1. tidak ada matinya ya samsung mengeluarkan teknologi2 canggihnya...
    pinset

    ReplyDelete